logo
Netting | Detail

Gagal Juara US Open 2022, Casper Ruud Tak Menyerah Kejar Impiannya

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 12 September 2022, 15:45 WIB
Gagal Juara US Open 2022, Casper Ruud Tak Menyerah Kejar Impiannya
Casper Ruud mengalami kegagalan untuk menjadi juara US Open 2022. (FOTO: REUTERS)

NEW YORK - Casper Ruud mengalami kegagalan untuk menjadi juara US Open 2022. Di babak final, Casper Ruud dikalahkan petenis Spanyol, Carlos Alcaraz dengan skor 4-6, 6-2, 6-7 dan 3-6.

Pertandingan di Arthur Ashe Arena, Senin (12/9/2022) pagi WIB, sudah berjalan sengit sejak set pertama. Namun, Ruud akhirnya dapat harus menyerah dan menjadi runner-up.

Padahal, sebenarnya Ruud juga berpeluang merebut posisi 1 dunia, jika dia yang menjadi pemenang. Namunh, dia merasa sudah cukup senang dengan performanya sejauh ini dan dapat menjalani pertandingan melawan Alcaraz.

“Sulit untuk menjelaskannya, tetapi keadaan berjalan lancar dalam beberapa waktu terakhir. Ini merupakan pertandingan yang spesial bagi saya dan Carlos,” kata Ruud dikutip BBC.

Petenis asal Norwegia itu menyebut jika babak final digelar dengan pertaruhan yang besar. Siapapun yang menang, bakal merebut gelar Grand Slam pertama dan menempati posisi 1 pertama.

Namun, pada akhirnya Alcaraz yang mendapatkannya. Ruud pun mengaku cukup puas dengan posisi kedua dunia. Meski begitu, dia tak menyerah kejar impiannya jadi peringkat 1 dunia dan gelar Grand Slam pertama di masa depan.

“Kami tahu apa yang dipertaruhkan. Saya pikir pertandingan ini sangat bagus, karena kedua finalis akan menjadi nomor satu dan nomor dua dunia. Saya senang dengan posisi itu dan akan terus mengejar peringkat pertama dan Grand Slam pertama,” ujarnya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2763 seconds [13]