logo
Tim Nasional | Detail

Gagal Juara Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Dapat Hadiah Rp757 Juta

Rifqi Herjoko
Selasa, 17 Januari 2023, 13:03 WIB
Gagal Juara Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Dapat Hadiah Rp757 Juta
Skuad Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Thailand di SUGBK (Foto: Hadi Febriansyah/Sportstars.id)

JAKARTA Timnas Indonesia hanya mampu mencapai babak semifinal Piala AFF 2022. Namun demikian, Skuad Garuda diklaim tetap mendapatkan hadiah uang tunai berkat kiprahnya di turnamen bergengsi ASEAN tersebut.

Timnas Indonesia menargetkan gelar juara di Piala AFF 2022. Pelatih Shin Tae-yong tampak percaya diri anak asuhnya dapat mewujudkan target tersebut. Terlebih lagi, Skuad Garuda diperkuat sejumlah pemain abroad dan naturalisasi.

Awalnya, kiprah Timnas Indonesia berjalan mulus. Tim asuhan Shin Tae-yong mampu lolos dari Grup A tanpa menelan satu pun kekalahan. Sayangnya, Timnas Indonesia hanya mampu mencapai babak semifinal Piala AFF 2022.

Marc Klok dan Yakob Sayuri beraksi pada laga Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022 (Foto: AFF Mitsubishi Electric Cup)
Marc Klok dan Yakob Sayuri beraksi pada laga Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022 (Foto: AFF Mitsubishi Electric Cup)

Timnas Indonesia dipastikan gagal melangkah ke final usai dikalahkan Vietnam di semifinal dengan agregat 0-2. Harapan Timnas Indonesia meraih juara Piala AFF untuk pertama kalinya pun pupus. Adapun Vietnam berhadapan dengan Thailand di babak final.

Usut punya usut, Timnas Indonesia tidak pulang dengan tangan kosong usai tersingkir di semifinal Piala AFF 2022. Skuad Garuda dilaporkan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 50 ribu dollar AS (Rp757 juta).

“Malaysia dan Indonesia yang terhenti di semifinal tidak pulang dengan tangan hampa. Mereka menerima hadiah hiburan sebesar 50 ribu dollar AS,” bunyi pernyataan dari Semuanya Bola, Selasa (17/1/2023).

Sementara itu, Vietnam yang meraih posisi runner up mendapatkan hadiah sebesar 100 ribu dollar AS (Rp1,5 miliar). Thailand yang meraih juara Piala AFF 2022 menerima hadiah sebesar 300 ribu dollar AS (Rp4,5 miliar). Timnas Indonesia diharapkan dapat bangkit dan meraih juara di Piala AFF edisi selanjutnya.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2061 seconds [13]