Liga Champions | Detail

Gagal Juara Liga Champions Musim Ini, Jurgen Klopp Bidik Musim Depan

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 29 Mei 2022, 08:00 WIB
Gagal Juara Liga Champions Musim Ini, Jurgen Klopp Bidik Musim Depan
Pelatih Liverpool. Jurgen Klopp (REUTERS)

PARIS Liverpool gagal meraih gelar juara Liga Champions 2021-2022 setelah menelan kekalahan 0-1 dari Real Madrid di partai puncak. Meski gagal, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak mau putus asa untuk meraih gelar tersebut.

Mantan pelatih Borussia Dormund itu langsung membidik trofi ‘Si Kuping Besar’ pada musim depan. Bertanding di Stade de France, Prancis pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, The Reds berhasil menekan Real Madrid sejak menit awal. 

Namun demikian, mereka justru sempat kebobolan di babak pertama andai gol Karim Benzema tak dianulir wasit. Pada babak kedua, permainan menunggu Real Madrid akhirnya membuahkan hasil setelah Vinicius Junior (59’) mencatatkan namanya di papan skor. 

Sementara, Liverpool yang terus menekan gagal mencetak gol penyama kedudukan. Alhasil, Real Madrid sukses meraih gelar ke-14 selama berkompetisi di Liga Champions.

Usai pertandingan, Klopp nampaknya sangat kecewa The Reds gagal memenangkan gelar Liga Champions 2022. Pelatih asal Jerman itu merasa skuadnya tidak pantas mendapatkan kekalahan menyakitkan seperti ini.

“Rasanya berbeda. Tidak buruk mencapai final. Ini semacam kesuksesan. Akan tetapi, bukan kesuksesan yang Anda inginkan,” kata Klopp dikutip dari BBC Internasional, Minggu (29/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1379 seconds [12]