logo
F1 | Detail

Gagal di Prancis, Charles Leclerc Bertekad Bangkit pada GP Hungaria

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 25 Juli 2022, 19:00 WIB
Gagal di Prancis, Charles Leclerc Bertekad Bangkit pada GP Hungaria
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc bertekad bangkit pada GP Hungaria. (Foto: Instagram/@charles_leclerc)

LE CASTELLET – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc bertekad bangkit pada GP Hungaria. Hal itu ia ungkapkan usai gagal finis (DNF) saat balapan F1 GP Prancis 2022, Minggu (24/7/2022). 

Balapan di Sirkuit Paul Ricard, Leclerc sebenarnya berada dalam posisi yang diuntungkan. Menempati pole position, dia mampu mengungguli rivalnya, Max Verstappen yang berada di belakangnya.

Namun, insiden besar terjadi pada putaran ke-18. Leclerc membuat kesalahan, sehingga mobil Ferrari miliknya melintir. Tak bisa mengendalikan mobil yang hilang kendali, Leclerc pun menghantam dinding pembatas dan gagal finis.

Akibat kejadian itu, Verstappen terus melaju hingga merebut kemenangan. Sementara Leclerc mengakui jika dirinya membuat kesalahan. Padahal, dia yakin memiliki kecepatan utuk merebut kemenangan.

“Saya sangat kecewa. Ini bukan hasil balapan yang kami harapkan. Kami memiliki kecepatan untuk meraih kemenangan,” kata Leclerc di laman resmi F1, Senin (25/7/2022).

Meski begitu, pembalap berpaspor Monako tersebut memiliki kesempatan untuk membalas dendam. Pasalnya, balapan selanjutnya, GP Hungaria akan berlangsung pada akhir pekan ini.

“Saya membuat kesalahan dan membayar akibatnya. Sekarang, saya akan kembali ke rumah dan mengembalikan kondisi. Saya akan sekali lagi memberikan seluruh kekuatan pada balapan selanjutnya di Hungaria,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Leclerc ingin segera melupakan kesalahan yang dibuat pada GP Prancis. Dia bertekad untuk bangkit ketika balapan di Sirkuit Hungaroring, Minggu (31/7/2022) mendatang.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2513 seconds [12]