Tim Nasional | Detail

Gagal di Piala AFF 2020, Timnas Vietnam Mulai Tertarik Datangkan Pemain Keturunan

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 15 Januari 2022, 15:45 WIB
Gagal di Piala AFF 2020, Timnas Vietnam Mulai Tertarik Datangkan Pemain Keturunan
Para penggawa Timnas Vietnam di sesi latihan bersama (Foto: Zingnews)

HANOI - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo mengadakan pertemuan dengan federasi sepak bola Vietnam (VFF). Pertemuan tersebut membahas evaluasi Timnas Vietnam pada Piala AFF 2020 silam dan rencana untuk mendatangkan enam pemain keturunan ke skuad tim berjuluk Bintang Emas.

Sebagaimana diketahui, langkah Vietnam terhenti di babak semifinal Piala AFF 2020. Nguyen Quanh Hai dan kolega disingkirkan Thailand dengan skor 0-2.

Pada Piala AFF 2020 silam, performa Vietnam memang di bawah ekspektasi publik sepak bola Negeri Bintang Emas. Selain tersingkir di babak semifinal, Vietnam juga gagal finis sebagai juara Grup B usai gagal meraih poin penuh kala berhadapan dengan Indonesia.

Pertahanan Timnas Thailand tak mampu ditembus Vietnam pada dua laga semifinal Piala AFF 2020 (Foto: Situs resmi Piala AFF)

Padahal, Vietnam merupakan tim favorit juara. Vietnam datang ke Singapura dengan status juara bertahan dan dipandang sebagai peserta dengan peringkat FIFA tertinggi.

Sebagaimana dilansir The Thao 247, Sabtu (15/1/2022), Park Hang Seo mengadakan pertemuan dengan VFF dalam rangka mengevaluasi hasil pada Piala AFF 2020 silam. Selain itu, Vietnam dikabarkan berencana mendatangkan enam pemain keturunan yang berkarier di luar negeri.

“Menurut informasi yang kami terima, coach baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan VFF untuk membahas masa depan Timnas Vietnam,” tulis The Thao 247.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1134 seconds [12]