Tim Nasional | Detail

Gagal di Piala AFF 2020, FAM Justru Dapat Dana Rp34 Miliar dari Pemerintah Malaysia

Basudiwa Supraja
Selasa, 18 Januari 2022, 16:15 WIB
Gagal di Piala AFF 2020, FAM Justru Dapat Dana Rp34 Miliar dari Pemerintah Malaysia
Timnas Malaysia berpose jelang laga melawan Timnas Laos di Piala AFF 2020 (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

PUTRAJAYA - Pemerintah Malaysia memberikan sumbangan hingga 10 juta ringgit (Rp34 miliar) untuk pembangunan kantor baru Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Kantor tersebut nantinya akan dibangun lima tingkat, bersebelahan dengan kantor pusat Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) di Putrajaya.

Pembangunan tersebut telah diresmikan langsung oleh Perdana Menteri Malaysia, Dato Sri Ismail Sabri bin Yaakob. Dia berharap agar Timnas Malaysia ke depannya bisa dapat lebih maju dan mampu bersaing di level internasional.

Langkah pemerintah Malaysia ini kemudian menjadi sorotan bagi warga Malaysia. Para fans menyindir pemerintah terlalu baik kepada FAM meski gagal di Piala AFF 2020.

Malaysia sejatinya mengalami performa yang sangat menurun pada Piala AFF 2020 lalu. Mereka nampaknya masih sakit hati lantaran gugur di fase grup. Apalagi Harimau Malaya dibantai oleh Timnas Indonesia dengan skor telak 1-4.

Timnas Malaysia sejatinya merupakan finalis di ajang Piala AFF edisi sebelumnya, 2018. Mereka bahkan merasa lebih unggul dari Indonesia karena sukses mengantongi trofi AFF pada 2010.

Sementara itu, sejauh ini Indonesia belum sama sekali meraih gelar di Piala AFF sejak dimulai pada 1996. Skuad Garuda hanya mampu menambah gelar runner-up yang keenam setelah Piala AFF 2020 lalu.

Warganet Malaysia menyindir pemerintah mereka yang dinilai terlalu memanjakan FAM. Mereka pun menyindir bahwa FAM tetap akan mendapatkan duit meski gagal.

“Satu-satunya olahraga di Malaysia yang jika gagal FAM akan dapat duit,” tulis akun @fahmibinhassan pada Senin (17/1/2022).

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1356 seconds [12]