logo
F1 | Detail

Gagal di Paris, Sergio Perez Bakal Balas Dendam di Hungaria

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 28 Juli 2022, 15:44 WIB
Gagal di Paris, Sergio Perez Bakal Balas Dendam di Hungaria
Sergio Perez melaju di Sirkuit Red Bull Ring saat Kualifikasi F1 GP Austria 2022 (Foto: Reuters/Leonhard Foeger)

BUDAPEST - Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez, harus mendapatkan hasil yang mengecewakan pada saat F1 GP Prancis 2022. Namun, driver asal Meksiko tersebut bertekad untuk membalaskan dendamnya pada GP Hungaria 2022 mendatang.

Pada GP Prancis, Perez harus kehilangan podium ketiga akibat error yang dilakukannya selepas virtual safety car (VSC). Hasilnya, Perez pun harus disalip pembalap Mercedes, George Russell, beberapa lap menjelang finish.

Perez pun cukup menyayangkan dirinya harus kehilangan podium pada balapan tersebut. Pembalap berusia 32 tahun itu merasa VSC harus dilakukan dalam situasi yang tidak tepat bagi dirinya.

“Sayang sekali kami kehilangan podium, VSC datang pada waktu yang paling buruk bagi kami di balapan dan masalah dengan itu berdampak pada saya saat restart," ujar Perez dilansir dari The Checkered Flag, Kamis (28/7/2022).

Kejadian tersebut pun membuat Perez sedikit merasa frustasi karena tidak bisa menunjukan performa maksimalnya. Meski begitu, dirinya memastikan bahwa Red Bull akan terus bekerja keras dan melakukan evaluasi.

“Itu adalah akhir pekan yang membuat saya frustasi di Prancis, saya tidak merasa memiliki kecepatan yang saya inginkan dan tidak sepenuhnya nyaman dengan mobil," sambung Perez.

“Kami bekerja keras sebagai Tim untuk mencoba dan melihat apa yang salah bagi kami," imbuhnya.

Menjelang GP Hungaria yang akan dilangsungkan di Sirkuit Hungaroring, tanggal 29 hingga 31 Juli 2022, Perez bertekad berjuang lebih keras. Selain itu, dirinya berharap dapat menunjukan konsistensi yang baik hingga akhir musim mendatang.

"Untuk saat ini kami akan berusaha keras dan mencoba memberikan hasil yang lebih kuat di balapan terakhir sebelum liburan musim panas dan kembali ke level yang kami capai secara konsisten musim ini," tukasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1487 seconds [12]