logo
Liga Inggris | Detail

Gagal di Liga Champions, Guardiola Fokus Penuh pada Liga Inggris

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 08 Mei 2022, 12:40 WIB
Gagal di Liga Champions, Guardiola Fokus Penuh pada Liga Inggris
Pelatih Man City, Josep Guardiola, memeluk Phil Foden (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Impian Josep Guardiola untuk memenangi gelar Liga Champions 2021-2022 harus terkubur usai disingkirkan Real Madrid di semifinal. Tak ingin berlama-lama terpuruk, Guardiola langsung mengalihkan fokusnya untuk mengamankan gelar Liga Inggris 2021-2022

Saat ini Man City dan Liverpool sedang saling kejar mengejar untuk bisa memenangkan trofi Liga Inggris. Meski sama-sama telah mengumpulkan 83 poin. Namun, Man City memiliki satu laga lebih yang bisa dimanfaatkan untuk kembali menjadi pemuncak klasemen.

Newcastle United pun akan menjadi lawan berikutnya yang harus dihadapi Man City di Liga Inggris. Laga tersebut akan dilangsungkan di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (8/5/2022) pukul 22.30 WIB.

Para pemain Man City kecewa usai tersingkir dari Liga Champions (Reuters)
Para pemain Man City kecewa usai tersingkir dari Liga Champions (Reuters)

Jelang laga tersebut, Guardiola pun mengaku bahwa sebenarnya Liga Champions merupakan kompetisi yang sangat penting bagi Man City musim ini. Namun, mereka justru kalah secara dramatis dari Madrid dengan agregat 5-6.

“Ketika orang mengatakan (untuk membandingkan) Liga Inggris atau Liga Champions, keduanya luar biasa. Mereka top. Liga Champions sangat bagus, sangat menarik, sangat emosional,” ujar Guardiola dilansir dari situs resmi Man City, Minggu (8/5/2022).

Selain itu, Guardiola berpendapat bahwa Liga Inggris telah menjadi kompetisi yang membesarkan nama Man City di mata dunia. Hal tersebut membuat pelatih asal Spanyol itu merasa trofi Liga Inggris memiliki sesuatu yang sangat spesial untuk didapatkan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2386 seconds [13]