logo
Netting | Detail

Gagal di ATP Finals 2022, Rafael Nadal Siap Bangkit

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 17 November 2022, 09:32 WIB
Gagal di ATP Finals 2022, Rafael Nadal Siap Bangkit
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal (REUTERS)

TURIN - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, dipastikan gagal untuk memperebutkan gelar juara di turnamen ATP Finals 2022. Meski begitu, pemain berusia 36 tahun tersebut bertekad untuk bisa bangkit di musim mendatang.

Dalam babak penyisihan grup, Nadal telah menelan kekalahan sebanyak dua kali. Di laga pertama, Nadal harus takluk dari tangan petenis Amerika Serikat, Taylor Fritz (6(3)-7(7), 1-6), dan kalah dari wakil Kanada (3-6, 4-6) di laga kedua.

Dengan kegagalan tersebut, Nadal menegaskan bahwa dirinya masih mampu menunjukan kemampuan terbaik kedepannya. Selain itu, Nadal juga memastikan bahwa dirinya masih memiliki mental layaknya seorang juara meski harus gagal di ATP Finals kali ini

"Kurasa aku tidak lupa caranya bermain tenis, bagaimana menjadi kuat secara mental," ungkap Nadal dilansir dari Kansas, Kamis (17/11/2022).

Saat ini, Nadal akan membutuhkan waktu istirahat sejenak untuk meningkatkan kemampuannya dan mentalitasnya sebelum kembali bersaing di musim depan. Dirinya pun akan berusaha untuk kembali menunjukan performa terbaiknya.
 
"Saya hanya perlu memulihkan semua perasaan positif ini dan semua kepercayaan diri ini dan semua mentalitas kuat yang saya butuhkan untuk berada di level yang saya inginkan," sambung Nadal.

Meski begitu, Nadal tidak menjamin bahwa dirinya akan kembali menunjukan dominasinya di dunia tenis kedepannya. Namun Nadal memastikan bahwa dirinya memiliki tekad yang kuat untuk kembali membuktikan kemampuannya.

"Saya tidak tahu apakah saya akan mencapai level itu lagi. Tapi yang tidak saya ragukan adalah bahwa saya (akan) mati untuk itu," pungkas Nadal.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1746 seconds [12]