logo
MotoGP | Detail

Gagal di Aragon, Marc Marquez Dapat Wejangan dari Casey Stoner Jelang MotoGP Jepang

Maulana Yusuf
Kamis, 22 September 2022, 16:30 WIB
Gagal di Aragon, Marc Marquez Dapat Wejangan dari Casey Stoner Jelang MotoGP Jepang
Marc Marquez (Repsol Honda) menganalisis hasil putarannya di lintasan balap (Foto: Honda Racing Corporation)

MOTEGI - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mendapat wejangan dari eks rider MotoGP, Casey Stoner. The Baby Alien disarankan untuk mengubah gaya balapnya usai gagal total di MotoGP Aragon.

Seperti diketahui, Marc Marquez mendapatkan hasil buruk di MotoGP Aragon 2022 lantaran motornya bermasalah. Di mana, rider asal Spanyol itu mengalami kecelakaan dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda). 

Pertama, The Baby Alien pada tikungan ketiga bersenggolan dengan El Diablo -julukan Fabio Quartararo- sehingga motor rider asal Prancis itu terjatuh. Tak lama setelah itu, Marquez kembali bersentuhan dengan Nakagami di tikungan ketujuh. Namun, hanya Nakagami yang terjatuh dan gagal finis. 

Sementara itu, Marquez mengalami kerusakan pada motornya dan tidak bisa melanjutkan balapan atau gagal finis. Terlebih, The Baby Alien disebut sebagai penyebab dari kekacauan balapan tersebut dan banyak disalahkan oleh beberapa pihak.

Insiden itu pun membuat Stoner turut berkomentar. Awalnya Stoner mengapresiasi kembalinya Marc Márquez ke lintasan. Namun, Stoner percaya bahwa kejadian itu lebih bersifat karena faktor mental daripada fisik. Oleh karena itu, Stoner memberikan wejangan kepada Marquez agar mengubah cara balapannya. 

"Saya bahkan mengemudi dengan bahu dalam kondisi yang halus, tidak sehalus miliknya selama bertahun-tahun, dan saya akhirnya menemukan cara untuk kembali balapan. Tapi saya pikir lebih dari satu bentuk mental dan yang tidak diharapkan orang, dia (Marquez) harus menemukan kembali dirinya sendiri dan dia harus mengubah cara mengemudinya," ujar Stoner, dilansir dari Motosan, Kamis (22/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1581 seconds [13]