logo
MotoGP | Detail

Gagal di Aragon, Fabio Quartararo Optimistis Bangkit di Jepang dan Thailand

Andhika Khoirul Huda
Senin, 19 September 2022, 15:01 WIB
Gagal di Aragon, Fabio Quartararo Optimistis Bangkit di Jepang dan Thailand
Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo (Foto: REUTERS)

ARAGON – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, gagak memberikan penampilan terbaiknya pada balapan MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Kendati demikian, Quartararo optimis dirinya bisa bangkit.

Pembalap asal Prancis ini berharap bisa meraih hasil positif pada balapan selanjutnya di Jepang dan Thailand. Hasil pada balapan tersebut juga bisa membuat Quartararo memperlebar jarak dari Francesco Bagnaia.

Balapan di Aragon pada akhir pekan lalu berakhis sangat cepat untuk El Diablo –julukan Quartararo. Pasalnya, dia mengalami kecelakaan fatal tak lama setelah balapan seri ketiga di Spanyol musim ini tersebut dimulai.

Begitu melewati Tikungan 3, rider asal Prancis itu menabrak Marc Marquez dari belakang. Alhasil, tubuhnya terpental dan kuda besinya pun hancur berkeping-keping  di atas gravel.

Sejumlah luka pun nampak terlihat di bagian dada dan perut Quartararo karena dia tak menggunakan kaus pelapis. Untungnya, juara MotoGP 2021 itu memastikan bahwa kondisinya baik-baik saja dan tak mengalami cedera apapun usai mendapat perawatan di Pusat Medis Aragon.

Oleh karena itu, pembalap berusia 23 tahun tersebut mengonfirmasi dirinya bisa tampil dalam balapan selanjutnya di MotoGP Jepang 2022 pada akhir pekan ini. Dia pun berambisi bisa meraih hasil positif di Motegi, yang merupakan sirkuit kesukaannya, dan juga pada balapan berikutnya di Thailand.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1695 seconds [13]