logo
MotoGP | Detail

Gagal di Aragon, Fabio Quartararo Bertekad Balas Dendam di MotoGP Jepang 2022

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 25 September 2022, 02:20 WIB
Gagal di Aragon, Fabio Quartararo Bertekad Balas Dendam di MotoGP Jepang 2022
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) melaju di Sirkuit Twin Ring Motegi pada kualifikasi MotoGP Jepang 2022 (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengatakan dirinya bertekad ingin tampil gemilang saat gelaran MotoGP Jepang 2022. Ini ia lakukan guna membalaskan dendamnya setelah tampil buruk di MotoGP Aragon 2022.

Balapan tersebut akan dilaksanakan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (25/9/2022) pukul 13.00 WIB. Quartararo pun harus puas untuk memulai jalannya balapan dari posisi kesembilan setelah tak begitu maksimal di babak kualifikasi.

Di Aragon, Quartararo harus terjatuh di lap pertama setelah dirinya bersenggolan dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, di tikungan ketiga. Setelah terjatuh, pembalap berusia 23 tahun itu pun tidak bisa melanjutkan balapan.

Tentu saja hasil tersebut membuat Quartararo merasa sangat kecewa setelah gagal mendapatkan poin penting. Meski begitu dirinya bertekad membalas kekecewaan tersebut di MotoGP Jepang 2022.

“Balapan terakhir sangat membuat frustasi. Saya ingin melakukannya dengan baik dan menjalankan balapan yang hebat (di Motegi),” ungkap Fabio Quartararo dilansir dari Motosan, Sabtu (24/9/2022).

Namun Motegi disebut tidak begitu cocok dengan karakter Yamaha untuk bisa menampilkan kekuatan maksimal. Meski begitu, Quartararo telah memiliki ancang-ancang untuk dilakukan agar bisa meraih hasil terbaik.

“Di mana saya bisa menyalip? untuk saat ini hanya di tikungan 7 saya dapat memanfaatkan kualitas kami, tetapi itu sebenarnya bukan titik menyalip,” pungkasnya.

Saat ini, Quartararo masih mampu mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen musim ini. Meski begitu, pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, terus menempel ketat di posisi kedua dengan selisih hanya 10 poin.

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2990 seconds [12]