Liga Spanyol | Detail

Gagal Dapat Kylian Mbappe, Real Madrid Lirik Son Heung-min

Rio Eristiawan
Jum'at, 24 Juni 2022, 15:32 WIB
Gagal Dapat Kylian Mbappe, Real Madrid Lirik Son Heung-min
Usai gagal dapatkan Kylian Mbappe, Real Madrid dikabarkan tengah melirik bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. (FOTO: Twitter @SpursOfficial).

MADRID – Usai gagal dapatkan Kylian Mbappe, Real Madrid dikabarkan tengah melirik bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Apalagi dengan status top skor Liga Inggris musim lalu, membuat Real Madrid jadi tertarik dengan penyerang Korea Selatan. 

Tottenham Hotspur mengeluarkan uang sebesar 22 juta poundsterling atau sekitar Rp472 miliar untuk mendatangkan Son dari Bayer Leverkusen pada 2015. Son Heung-min pun langsung menunjukan permainan apiknya dan membuatnya mendapatkan tempat di tim ini.

Bersama Tottenham, Son sudah mencetak 131 gol dan 73 assist dari 324 penampilan di semua kompetisi. Berkat penampilan apiknya tersebut membuatnya menjadi incaran banyak klub top Eropa.

Melansir dari Sportsmole, Jumat (24/6/2022), Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Son ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini. Los Blancos ingin mendatangkan pemain berusia 29 tahun itu, setelah gagal mendatangkan Mbappe yang lebih memilih bertahan di Paris Saint-Germain (PSG).

Selain itu, Madrid ingin mencari pengganti Karim Benzema. Pasalnya Benzema sudah berusia 34 tahun dan rentang cedera serta karirnya tidak akan lama lagi berakhir.

Bukan hanya sebagai pengganti Benzema, tetapi Son juga dilaporkan untuk mengisi Gareth Bale dan Isco yang sudah resmi hengkang. Selain itu, El Real juga masih ragu dengan masa depan Marco Asensio untuk tetap bertahan.

Namun Madrid harus mendapatkan kendala untuk merekrut Son dari Tottenham. Hal tersebut akibat kontrak Son yang baru akan berakhir di The Lilywhites -julukan Tottenham- pada 30 Juni 2025.

Meski begitu, Madrid bisa saja mendapatkan Son dibandingkan harus menunggu kontraknya habis. Pasalnya ayah dari Son Heung-min, Son Woong-jung sempat menyarankan anakanya untuk bermain di tim yang lebih besar dibandingkan Tottenham.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1352 seconds [12]