logo
Tim Nasional | Detail

Gagal Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022, Nasib Shin Tae-yong di Tangan Exco PSSI

Rifqi Herjoko
Selasa, 17 Januari 2023, 14:45 WIB
Gagal Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022, Nasib Shin Tae-yong di Tangan Exco PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi arahan di laga semifinal Piala AFF 2022 kontra Timnas Vietnam (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA – Pelatih Shin Tae-yong gagal membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022. Nasib pelatih asal Korea Selatan itu pun menjadi tanda tanya usai kegagalan tersebut.

Shin Tae-yong telah dua tahun memimpin Timnas Indonesia. Dia telah menukangi Skuad Garuda sejak Januari 2020. Adapun kontraknya masih berlangsung hingga Desember 2023.

STY mengemban tugas untuk melatih Timnas Indonesia U-20, U-23, dan tim senior. Penampilan Skuad Garuda tampak meningkat di bawah asuhannya. Pencapaian tertinggi Coach Shin adalah mampu membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Sayangnya, Shin Tae-yong selalu gagal membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF. Dia hanya mampu membawa Skuad Garuda meraih runner up di Piala AFF 2020. Lebih lanjut, Timnas Indonesia asuhan STY hanya mampu mencapai semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia gagal melaju ke final turnamen tersebut usai kalah dari Vietnam di babak semifinal. Kegagalan tersebut membuat publik Tanah Air kecewa. Beberapa pencinta sepak bola lantas meminta STY untuk mundur dari jabatannya.

Terbaru, STY telah mengikuti rapat evaluasi kerja bersama Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Minggu (15/1/2023). Pembahasan rapat tersebut berfokus pada kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menjelaskan bahwa nasib STY tergantung Exco PSSI.

“Laporan evaluasi ini masih akan dilaporkan ke Ketum PSSI yang nantinya akan berdiskusi dengan Exco,” ujar Indra Sjafri kepada awak media, termasuk sportstars.id, Selasa (17/1/2023).

“Bagaimana nanti keputusannya (terkait masa depan STY) itu tergantung Exco PSSI,” sambungnya kemudian.

Shin Tae-yong memiliki agenda padat bersama Timnas Indonesia U-20 dan tim senior pada tahun ini. Banyak pencinta sepak bola Tanah Air berharap STY bisa dipertahankan PSSI hingga kontraknya habis nanti.'

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1791 seconds [12]