Netting | Detail

Gagal Atasi Pasangan Jepang, Marcus/Kevin Runner-up di BWF World Tour Finals 2021

Andika Rachmansyah
Minggu, 05 Desember 2021, 16:11 WIB
Gagal Atasi Pasangan Jepang, Marcus/Kevin Runner-up di BWF World Tour Finals 2021
Marcus/Kevin gagal atasi perlawanan Hoki/Kobayashi di Final BWF World Tour Finals 2021 (BADMINTON PHOTO)

NUSA DUA – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus puas menjadi runner-up di ajang BWF World Tour Finals 2021. Mereka gagal mengatasi perlawanan pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Hugo Kobayashi di partai puncak usai bermain tiga set dengan kor 21-16, 13-21, dan 21-1, Minggu (5/12/2021).

Kemenangan ini membuat Hoki/Kobayashi menyabet dua gelar juara di gelaran Indonesia Badminton Festival 2021. Mereka sebelumnya meraih gelar juara Indonesia Masters 2021. Menariknya, dari tiga turnamen Indonesia Badminton Festivals 2021, mereka selalu bertemu Marcus/Kevin di partai final.

Bertanding di Bali Convention Centre, The Minions langsung tampil sangat agresif sebagai ciri khasnya. Pasangan Merah Putih itu benar-benar tampil trengginas. Hasilnya, Marcus/Kevin dengan cepat ungguli Hoki/Kobayashi di interval pertama dalam durasi enam menit saja dengan skor 11-6.

Selepas interval, Hoki/Kobayashi mulai mencoba untuk terlepas dari tekanan Marcus/Kevin. Secara mengejutkan, pasangan Jepang itu berhasil membalikan keadaan. The Minions yang sempat unggul harus menelan kekalahan di gim pertama dari Hoki/Kobayashi dengan skor 16-21.

Di gim kedua, The Minions tampil sangat baik. Mereka cetak lima poin beruntun dan sukses ungguli Hoki/Kobayashi dengan skor 11-6. Benar-benar agresifitas sangat tinggi ditampilkan Marcus/Kevin kali ini.

Selepas interval, Marcus/Kevin semakin menjadi-jadi. Poin demi poin berhasil mereka ciptakan. Sangat terlihat jelas di gim kedua kali ini pasangan Merah Putih bermain sangat lepas. Hingga Akhirnya, The Minions sukses memenangkan gim kedua dengan skor 21-13 dan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1116 seconds [13]