logo
MotoGP | Detail

Gacor Musim Ini, Aprilia Racing Team Sudah Bangun Kekuatan untuk MotoGP 2023

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 03 Agustus 2022, 00:55 WIB
Gacor Musim Ini, Aprilia Racing Team Sudah Bangun Kekuatan untuk MotoGP 2023
Maverick Vinales (kiri), Aleix Espargaro (tengah), dan Lorenzo Savadori (kanan), berpose di depan motor baru Tim Aprilia Racing Team (Foto: MotoGP)

NOALE – Aprilia terus melakukan perombakan meski tengah dalam performa apik di MotoGP 2022. Direktur Teknik Aprilia Romano Albesiano mengatakan, tengah menyiapkan ‘sesuatu yang menakutkan’ untuk musim MotoGP 2023.

Diketahui, Aprilia saat ini tengah dalam masa kejayaan setelah Aleix Espargaro impresif hingga jeda musim. Tercatat, pembalap asal Spanyol itu berhasil menempel ketat Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) yang berada di puncak klasemen sementara.

Aleix Espargaro hanya terpaut 21 poin dari sang pemuncak, dengan mengoleksi lima podium dan satu kemenangan. Dengan sembilan balapan tersisa, bukan tidak mungkin Aleix Espargaro bisa terus bersaing untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Namun begitu, tentu penampilan impresif Aleix Espargaro tidak lepas dari Aprilia RS-GP, kuda besi tunggangannya. Menurut Albesiano, Aprilia tengah mempersiapkan sesuatu yang luar biasa menjelang musim 2023.

“Kami memiliki daftar komponen yang menakutkan untuk diuji,” kata Albesiano dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (2/8/2022).

“Kami telah mengerjakannya untuk waktu yang lama sekarang, sepertinya kami tidak akan mulai sekarang di minggu-minggu liburan musim panas,” tambah Albesiano.

Kendati demikian, Albesiano mengatakan masih ada perbaikan sana sini di tubuh Aprilia RS-GP generasi selanjutnya. Menurutnya, sisi ground clearance dan sisi aerodinamis menjadi perhatian utama tim asal Noale, Italia.

Sementara itu, tes pra-musim 2023 sendiri salah satunya akan dilangsungkan di Portimao, Portugal. Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) pun telah mengonfirmasi bahwa balapan seri pertama MotoGP 2023 akan dilangsungkan di Sirkuit Algarve, Portugal pada 24-26 Maret 2023 mendatang.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1564 seconds [12]