logo
Liga Inggris | Detail

Gacor di Pramusim, Arsenal Dianggap Belum Siap Bersaing di Jalur Juara Liga Inggris 2022-2023

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 03 Agustus 2022, 03:00 WIB
Gacor di Pramusim, Arsenal Dianggap Belum Siap Bersaing di Jalur Juara Liga Inggris 2022-2023
Arsenal menang telak 6-0 atas Sevilla berkat hattrick Gabriel Jesus (Foto: Reuters/Paul Childs)

LONDON Arsenal mendapat hasil yang cukup bagus saat menjalani tur pramusim 2022-2023. Tim asuhan Mikel Arteta diprediksi bisa memberikan kejutan pada Liga Inggris musim ini.

Namun mantan pesepak bola Skotlandia Frank McAvennie, merasa The Gunners-julukan Arsenal masih belum siap untuk bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2022-2023.

Pada musim lalu, Arsenal menjadi salah satu tim yang memiliki peluang besar untuk finish di empat besar Liga Inggris dan bersaing di Liga Champions. Namun, tim asuhan Mikel Arteta itu kecolongan di akhir musim sehingga hanya mampu finish di posisi kelima.

Setelah mendapat hasil yang kurang memuaskan, Arsenal terus berbenah dengan mendatangkan beberapa pemain bintang, seperti Gabriel Jesus. Tentu saja hal tersebut memberikan harapan bagi Arsenal untuk memberikan kejutan.

Meski begitu, McAvennie masih meragukan kapasitas Arsenal untuk bisa bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini. Menurutnya, datangnya beberapa pemain bintang ke Arsenal belum dapat menyaingi dominasi yang ditunjukan oleh Man City.

"Tidak mungkin. Apakah mereka tim yang bagus? Ya. Mereka membawa beberapa pemain bagus, saya suka dua dari Man City yang mereka bawa,” ungkap McAvennie dilansir dari Sportskeeda, Selasa (2/8/2022).

“Tapi ada alasan Pep (Guardiola) membiarkan mereka pergi karena(Arsenal) tidak akan menantang Man City. Dia tidak akan membiarkan mereka berdua pergi ke Arsenal jika dia berpikir selama satu menit mereka akan menantang mereka," tambahnya.

Namun McAvennie merasa bahwa Arsenal akan menunjukkan kemampuan yang lebih baik lagi dibandingkan musim-musim sebelumnya. Namun dirinya masih ragu Arsenal bisa meruntuhkan dominasi Man City dan Liverpool untuk memperebutkan gelar Liga Inggris 2022/2023.

“Mengapa City membiarkan mereka pergi ke sana jika mereka pikir mereka akan menjadi penantang gelar? Itu tidak akan terjadi dengan Arsenal tahun ini. Mereka akan menantang untuk tempat-tempat Eropa yang saya harapkan tetapi mereka tidak akan menantang Man City dan Liverpool," pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1603 seconds [12]