logo
Liga Indonesia | Detail

Gabung Persib Bandung, Luis Milla Ikuti Jejak Alfred Riedl di Indonesia

Rifqi Herjoko
Rabu, 24 Agustus 2022, 17:45 WIB
Gabung Persib Bandung, Luis Milla Ikuti Jejak Alfred Riedl di Indonesia
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla (Twitter)

JAKARTA – Pelatih top asal Spanyol, Luis Milla Aspas, telah resmi bergabung ke Persib Bandung. Usut punya usut, sang juru taktik seolah mengikuti jejak pelatih Alfred Riedl di Indonesia.

Persib Bandung resmi memperkenalkan Luis Milla pada Jumat (19/8/2022). Dia diplot menggantikan pelatih kepala Robert Alberts yang mundur di awal musim Liga 1 2022-2023.

Juru taktik berusia 56 tahun itu diikat kontrak berdurasi 2 tahun. Sosoknya tidak asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air, sebab dia pernah memimpin Timnas Indonesia pada Januari 2017 hingga Oktober 2018.

Usut punya usut, jejak Luis Milla ternyata mirip dengan kiprah mantan pelatih kepala Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Juru taktik asal Austria itu pernah menangani Timnas Indonesia pada tiga periode berbeda, yaitu 2010-2011, 2013-2014, dan 2016.

Kontrak Riedl sempat diakhiri oleh PSSI pada Januari 2015. Di bulan yang sama, sang pelatih bergabung dengan PSM Makassar sebagai pelatih kepala. Riedl memimpin PSM Makassar di Indonesia Super League 2015.

Sayangnya, Riedl hanya memimpin PSM Makassar dalam dua laga resmi saja. Pasalnya, kompetisi terpaksa dihentikan pada saat itu karena kisruh antara PSSI dan pemerintah.

Tak lama setelah itu, Riedl pun memutuskan mundur di tengah kepastian kompetisi yang tidak menentu. Adapun alasan mundurnya sang pelatih karena urusan pengobatan yang tidak bisa ditunda.

Kini, Luis Milla mengikuti jejak yang sama. Setelah menjadi pelatih Timnas Indonesia, pria asal Spanyol itu lanjut memimpin klub papan atas Tanah Air. Lantas, apakah Luis Milla mampu membawa Persib Bandung berprestasi di masa depan? Kita nikmati saja kiprahnya bersama Si Pangeran Biru nanti.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1722 seconds [12]