logo
F1 | Detail

Gabung Mercedes, Mick Schumacher Berpeluang Gantikan Lewis Hamilton

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 28 Desember 2022, 16:03 WIB
Gabung Mercedes, Mick Schumacher Berpeluang Gantikan Lewis Hamilton
Mick Schumacher menandatangani kontrak bersama dengan Prinsipal Tim Mercedes AMG Petronas Toto Wolff (Foto: Mercedes AMG Petronas)

KOLN Mick Schumacher telah dikontrak oleh Mercedes-AMG Petronas sebagai pembalap cadangannya. Mantan pembalap F1 sekaligus paman Mick Schumacher, Ralf Schumacher menilai itu bisa menjadi kesempatan bagi keponakannya untuk menggantikan Lewis Hamilton.

Sebelumnya, Mick Schumacher sempat bergabung bersama Haas pada Desember 2020 lalu. Anak dari legenda F1, Michael Schumacher tersebut mampu menunjukan kemampuan terbaiknya di Formula 2 dengan keluar sebagai juara dunia.

Sayang, Mick Schumacher gagal menunjukan daya saing yang baik ketika terjung di F1. Setelah gagal meraih satu poin pun di musim 2021, dia akhirnya berhasil meraih poin perdananya setelah finis di posisi kedelapan pada GP Austria 2022.

Pembalap asal Jerman itu sebenarnya menjadi bagian dari akademi Scuderia Ferrari. Hanya saja, Ferrari tak menemukan tempat untuk Schumacher pada musim depan, sehingga harus melepaskannya.

Mercedes pun tak membuang kesempatan dan langsung menawarinya kontrak sebagai pembalap cadangan. Ralf Schumacher pun menyebut jika ini menjadi peluang untuk menggantikan Hamilton yang tak lagi muda.

“Lewis Hamilton masih merupakan pembalap papan atas. Tetapi, dia sudah tidak lagi muda. Tidak ada yang tahu. Tetapi, ini merupakan situasi yang sama-sama menguntungkan bagi tim dan Mick,” kata Ralf Schumacher dikutip Racing News 365, Rabu (28/12/2022).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1835 seconds [12]