F1 | Detail

Gabung ke Mercedes untuk F1 2022, George Russell Ingin Jadi Juara Dunia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 06 Oktober 2021, 23:02 WIB
Gabung ke Mercedes untuk F1 2022, George Russell Ingin Jadi Juara Dunia
George Russell akan bergabung dengan Mercedes AMG Petronas pada F1 2022 (Foto: Reuters/Tolga Bozoglu)

ISTANBUL - Pembalap anyar Mercedes-AMG Petronas musim depan, Georgo Russell, menaruh target untuk menjadi juara dunia. Menurutnya dengan bergabung ke Mercedes akan menjadi langkah pertamanya untuk meraih target tersebut. 

Walau terasa berat, nantinya Russell berusaha untuk beradaptasi bersama tim barunya itu. Musim depan dirinya juga menargetkan untuk musim pembelajaran bersama idolanya, Lewis Hamilton.

“Menandatangani kontrak dengan Mercedes merupakan momen termegah dalam hidup saya. Namun, ini merupakan langkah pertama,” kata Russell dikutip Bild, Rabu (6/10/2021).

“Saya akan balapan untuk tim seperti Mercedes, dan bersama Lewis Hamilton. Jika berpikir hal ini akan mudah, saya akan terlihat bodoh. Saya senang, tetapi juga tahu jika semua akan mulai berat,” ujarnya.

“Ini akan menjadi tantangan terbesar yang pernah saya hadapi. Saya tahu apa yang harus dilalui untuk mencapai titik ini. Masuk ke F1 bukan titik akhir. Tujuan utama saya adalah menjadi juara dunia,” tutur Russell.

Sekadar informasi, Mercedes resmi menarik Russel untuk menjadi pembalap mereka untuk F1 musim 2022. Pembalap yang kini membela Williams Racing akan menggantikan posisi Valtteri Bottas yang pindah ke Alfa Romeo.

Keputusan Mercedes menarik Russell sendiri bukan tanpa pertimbangan matang. Pembalap kelahiran Norfolk itu sukses membuktikan diri bersama Tim Williams Racing pada kurun 2019-2021. 

Kepindahannya ke Mercedes pun dianggap akan menjadi anak tiri oleh sejumlah pengamat F1. Namun, dia mengklaim sudah dapat jaminan bakal diperlakukan setara dengan Hamilton yang telah menjadi juara dunia F1 tujuh kali. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7151 seconds [13]