logo
MotoGP | Detail

Gabung ke KTM, Jack Miller Tertarik Coba Hal Baru

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 22 November 2022, 07:41 WIB
Gabung ke KTM, Jack Miller Tertarik Coba Hal Baru
Jack Miller (Red Bull KTM) melaju dengan motor KTM RC16 pada Tes MotoGP Valencia 2022 (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap anyar Red Bull KTM, Jack Miller mengungkapkan alasannya pindah ke KTM pada MotoGP 2023. Miller mengakui bahwa dirinya ingin mencoba hal baru bersama KTM.

Setelah tiga tahun membela tim satelit Honda, nama Miller mulai mengkitlat di Ducati pada 2017 silam bersama tim satelit. Kemudian, dia promosi ke Ducati Lenovo pada musim 2021 silam.

Setelah dua tahun menemani Francesco Bagnaia di tim pabrikan, pembalap asal Australia itu akhirnya akan berpisah dengan merek yang bermarkas di Borgo Panigale itu. Dia bergabung dengan KTM Red Bull mulai MotoGP 2023.

Miller menyebut keputusan itu dia pilih lantaran ingin mencari tantangan baru. Pembalap asal Australia itu pun sangat penasaran mencoba RC16 setelah lima tahun menunggangi Desmosedici.

Jack Miller sudah berseragam Red Bull KTM pada Tes MotoGP Valencia 2022 (Foto: Twitter/@KTM_Racing)

“Saya ingin merasakan sesuatu yang baru, itulah alasan di balik perubahan ini, alasan mengapa saya ke KTM. Pada akhirnya itu adalah keputusanku,” kata Miller dilansir dari Speedweek, Selasa (22/11/2022).

Selama di Ducati Lenovo, Miller tampil cukup konsisten. Dia berhasil finis di posisi empat klasemen MotoGP 2021 dengan koleksi 181 poin dan berakhir di urutan kelima MotoGP 2022 dengan torehan 189 poin.

Di musim terakhirnya, dia sukses membawa Ducati Lenovo menjadi juara di klasemen tim MotoGP 2022 dengan mengumpulkan 454 poin. Sementara Red Bull KTM, yang kemarin dihuni Brad Binder dan Miguel Oliveira, berada persis di belakangnya dan Bagnaia dengan 337 poin.

Melihat hal itu, ekspektasi besar tentu diletakkan pada diri Miller oleh KTM. Mereka diharapakan dapat tampil kompetitif di MotoGP 2023. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1743 seconds [12]