logo
Liga Spanyol | Detail

Gabung Barcelona, Lewandowski: Bayern Munchen Tak Butuh Penyerang Sejati

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 21 Juli 2022, 00:05 WIB
Gabung Barcelona, Lewandowski: Bayern Munchen Tak Butuh Penyerang Sejati
Robert Lewandowski bergabung dengan Barcelona (Twitter Barcelona)

MIAMI – Robert Lewandowski telah resmi meninggalkan Bayern Munchen untuk bergabung dengan Barcelona. Berbicara soal kepindahannya ini, Lewandowski menyebut bahwa Bayern sebetulnya tidak membutuhkan sosok peyerang sejati alias si nomor 9 murni.

Lewandowski meninggalkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022 ini karena ingin mencari petualangan baru. Setelah ditinggal Lewandowski, Bayern belum mendatangkan sosok penyerang tengah baru sebagai pengganti.

Kini hanya tersisa Eric Maxim Choupo-Moting dan Joshua Zirkzee (baru kembali dari peminjaman ke Anderlecht) yang merupakan penyerang murni. Padahal, penyerang murni dikenal sebagai posisi yang vital dalam sepak bola karena bertugas menjadi mesin gol.

Bayern Munchen
Bayern Munchen

Sebagai penyerang murni, Lewandowski bertugas untuk mencetak gol, mencari ruang, dan menciptakan peluang. Namun, Lewandowski mengatakan Die Roten kini sudah tidak membutuhkan peran tersebut karena mereka punya banyak pemain bertalenta di lini serang.

“Saya pikir Bayern memiliki begitu banyak pemain ofensif berbakat sehingga Anda tidak perlu pemain nomor 9, penyerang tengah sejati,” kata Lewandowski dilansir dari Goal Internasional, Kamis (21/7/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2154 seconds [12]