logo
Liga Inggris | Detail

Gabriel Jesus Cetak Brace, Arsenal Libas Leicester City 4-2

Andika Rachmansyah
Sabtu, 13 Agustus 2022, 23:03 WIB
Gabriel Jesus Cetak <i>Brace</i>, Arsenal Libas Leicester City 4-2
Gabriel Jesus (9) tampil gemilang untuk membantu Arsenal menang 4-2 atas Leicester City di Stadion Emirates, London (Foto: Reuters/Matthew Childs)

LONDON - Arsenal berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 4-2 pada pekan kedua Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Emirates, London, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. Gabriel Jesus tampil apik dengan mencetak dua gol dan satu assist di laga tersebut.

Jalannya Pertandingan

Kedua kesebelasan langsung bermain dengan tensi cepat sejak awal. Leicester mendapat peluang lebih dulu di menit ketiga lewat sontekan Wesley Fofana. Namun sayang, sontekannya itu masih bisa ditepis oleh kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

The Gunners membuka keran golnya di menit ke-23. Tendangan yang dilesatkan Gabriel Jesus membuat kiper Leicester, Danny Ward, tak berkutik.

Gabriel Jesus memecah kebuntuan di laga Arsenal vs Leicester City (Foto: Reuters/Matthew Childs)
Gabriel Jesus memecah kebuntuan di laga Arsenal vs Leicester City (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Jesus lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35 setelah sundulannya tidak bisa dihadang oleh Danny Ward. Arsenal menggandakan kedudukan menjadi 2-0. 

Dua menit berselang, Jesus nyaris saja cetak hattrick. Namun, tendangannya masih terlalu lemah sehingga mampu ditepis oleh Ward.

Leicester punya peluang untuk memperkecil ketertinggalannya karena Jamie Vardy terjatuh di kotak penalti pada menit ke-42. Namun, wasit tidak memberikan hadiah penalti. Skor 2-0 menutup babak pertama laga Arsenal vs Leicester City.

Di babak kedua, Arsenal dan Leicester City tak menurunkan tempo permainannya. Kedua kesebelasan itu masih terus berupaya untuk mencetak pundi-pundi golnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1683 seconds [12]