logo
Liga Italia | Detail

Gabriel Batistuta Jagokan Napoli Jadi Juara Liga Italia Musim Ini

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 10 Januari 2023, 14:45 WIB
Gabriel Batistuta Jagokan Napoli Jadi Juara Liga Italia Musim Ini
Inter vs Napoli di Liga Italia 2022-2023 (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES – Legenda Timnas Argentina, Gabriel Batistuta menjagokan Napoli untuk juara Liga Italia 2022-2023. Batistuta menilai, Il Partenopei -julukan Napoli- memiliki skuad yang mumpuni untuk menjadi kampiun.

Seperti diketahui, Napoli saat ini memuncaki klasemen Liga Italia 2022-2023. Mereka behasil mengumpulkan 44 poin dari 17 pertandingan, unggul tujuh poin atas pesaing terdekatnya, Juventus dan AC Milan.

Perolehan ciamik Napoli tidak terlepas dari performa konsisten yang ditampilkan tim besutan Luciano Spalletti. Tercatat, mereka hanya menelan kekalahan satu kali. Enam belas pertandingan lainnya diraih dengan 14 kemenangan dan dua kali imbang.

Oleh sebab itu, mantan pemain Fiorentina dan AS Roma ini berani bertaruh Napoli akan menjuarai Liga Italia musim ini. Menurut Batigol -julukan Batistuta, Il Partenopei memiliki skuad yang meyakinkan dan tidak akan tersentuh oleh tim lainnya.

"Saya pikir Napoli akan juara (Liga Italia 2022-2023). Saya mendukung mereka, karena saya pikir mereka pantas mendapatkannya,” kata Batistuta dilansir dari Tuttomercatoweb, Selasa (10/1/2023).

“Mereka telah mencoba selama 7-8 tahun, mereka nyaris tetapi tidak pernah berhasil. Tahun ini saya melihatnya lebih yakin. Itu keuntungan itu penting dan saya tidak berpikir yang lain bisa menyalip Napoli,” sambungnya.

Sementara itu, satu-satunya kekalahan Napoli sejauh ini adalah saat menghadapi Inter Milan. Saat itu, tim besutan Luciano Spalletti kebobolan satu gol lewat sontekn Edin Dzeko (56’) pada Kamis (5/1/2023) lalu.

Untuk selanjutnya, Napoli akan menghadapi lawan yang berat, yakni Juventus. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia pada Sabtu (14/1/2023) mendatang.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2324 seconds [13]