Tim Nasional | Detail

Futsal SEA Games 2021: Kecolongan Gol Cepat, Vietnam Ungguli Indonesia 1-0 di Babak Pertama

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 11 Mei 2022, 16:45 WIB
Futsal SEA Games 2021: Kecolongan Gol Cepat, Vietnam Ungguli Indonesia 1-0 di Babak Pertama
SEA Games 2021 (Foto: Twitter)

HA NAM – Timnas Futsal Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Vietnam di babak pertama cabang olahraga (cabor) futsal putra SEA Games 2021

Indonesia kecolonga gol cepat pada menit ketiga dari tuan rumah pada pertandingan yang berlangsung di Ha Nam Gymnasium, Ha Nam, Vietnam pada Rabu (11/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Timnas Futsal Indonesia langsung mendapatkan banyak ancaman. Terpantau, Timnas Futsal Vietnam nyaman menguasai jalannya pertandingan di awal-awal laga.

Hasilnya positif, tim asuhan Pham Minh Giang berhasil mencuri gol di menit ke-3. Adalah Nguyen Minh Tri yang berhasil membawa The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- unggul lewat sepakan first time kerasnya, Vietnam unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Timnas Futsal Indonesia langsung merespons dengan serangan dari berbagai lini. Meski begitu, mereka berusaha untuk tetap sabar agar tidak melakukan kesalahan fatal.

Memasuki menit ke-10, Skuad Garuda terus melancarkan serangan masif untuk melucuti pertahanan Vietnam. Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) mendapati, beberapa tembakan spekulatif dilesatkan oleh Evan Soumilena dan kolega. Sayang, upaya itu belum membuahkan hasil.

Sementara, The Golden Star memanfaatkan serangan balik cepat untuk meruntuhkan pertahanan Indonesia. Kendati begitu, Timnas Futsal Indonesia mampu mengantisipasi ancaman tersebut dengan baik.

Hingga akhirnya, Timnas Futsal Indonesia gagal menyamakan kedudukan meski terus melakukan serangan. Timnas Futsal Vietnam pun unggul atas Indonesia 1-0 pada babak pertama.

Susunan Pemain 

Vietnam: Ho Van Y, Chau Doan Phat, Nguyen Minh Tri, Tran Van Vu, Tu Minh Quang.
Pelatih: Pham Minh Giang

Indonesia: Muhammad Nizar Nayaruddin, Muhammad Rizki Xavier, Ardiansyah Nur, Evan Soumilena, Firman Adriansyah.
Pelatih: Mohamed Hashemzadeh

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1317 seconds [12]