Liga Spanyol | Detail

Frenkie de Jong Diisukan Tinggalkan Barcelona demi Man United

Tino Satrio
Kamis, 12 Mei 2022, 14:30 WIB
Frenkie de Jong Diisukan Tinggalkan Barcelona demi Man United
Isu Frenkie de Jong bakal tinggalkan Barcelona demi gabung Manchester United kian kencang terdengar. (Foto: Twitter)

BARCELONA - Isu Frenkie de Jong bakal tinggalkan Barcelona demi gabung Manchester United kian kencang terdengar. Terkini, jurnalis Spanyol, Gerard Romero membenarkan isu transfer tersebut.

Manchester United memang dikabarkan tengah mengincar gelandang muda asal Belanda tersebut. Nama De Jong masuk dalam daftar perburuan Erik Ten Hag, yang sudah resmi menjadi pelatih anyar Iblis Merah musim depan.

De Jong dan Erik Ten Hag pun memiliki ikatan emosional yang sangat kuat. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu merupakan gelandang andalan pelatih kenamaan asal Belanda ketika menukangi Ajax Amsterdam.

Finansial Blaugrana yang masih dalam masalah pun menjadi kunci kuat De Jong bisa saja dijual Barcelona. Apalagi, The Red Devils berani membayar mahal. Man United dikabarkan berani menebus pemain itu senilai 80 juta euro (Rp1,2 triliun).

"Frenkie de Jong akan dijual ke Manchester United dalam waktu 20 hari, dan mengatakan bahwa biayanya kemungkinan antara € 70 dan € 80 juta," laporan Gerard Romero, dikutip dari Football Espana, Kamis (12/5/2022).

Sebagaimana diketahui, De Jong dibeli Barcelona pada 2019 lalu dari Ajax senilai 86 juta euro (Rp1,3 triliun). Manajemen klub El Barca dinilai memiliki peluang memperbaiki masalah finansialnya karena Man united berani menebus harga mahal.

Apalagi Barcelona masih memiliki Gavi, Pedri, Sergio Busquets untuk mengisi pos di lini tengah. Ditambah, Frank Kessie hadir pada musim depan setelah diboyong dari AC Milan secara gratis.

Menarik untuk dinantikan seperti apa teka-teki De Jong di akhir musim. Apakah Barcelona akan melepas atau mempertahankannya, mengingat Xavi Hernandez kerap kali menjadikan sang pemain sebagai andalannya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1318 seconds [12]