logo
MotoGP | Detail

Franco Morbidelli Optimistis Bisa Berbicara Banyak pada MotoGP 2023

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 20 Januari 2023, 02:41 WIB
Franco Morbidelli Optimistis Bisa Berbicara Banyak pada MotoGP 2023
Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) bersiap menatap MotoGP 2023 (Foto: Yamaha MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, tidak bisa menunjukan performa terbaiknya pada gelaran MotoGP 2022. Oleh karena itu, Morbidelli akan tampil lebih meyakinkan pada gelaran MotoGP 2023

Tidak hanya itu saja, rider Italia itu tetap optimis bisa meraih hasil yang baik di musim 2023. Pada musim lalu, Morbidelli hanya mampu berada di posisi ke-19 pada klasemen kejuaraan dunia dengan hanya meraih 42 poin. 

Hasil tersebut jauh berbeda dengan rekan satu timnya, Fabio Quartararo, yang bertengger di peringkat kedua dengan catatan 248 poin.

Hal tersebut tak lepas dari performa motor Yamaha M1 miliknya yang dirasa kurang kompetitif untuk bersaing. Meski begitu, Morbidelli merasa dirinya telah lebih nyaman dengan motornya untuk meraih hasil yang lebih baik.

"Saya merasa telah menemukan hubungan yang baik dengan M1 ini," ungkap Franco Morbidelli dilansir dari Motosan, Kamis (19/1/2023).

Meski begitu, Morbidelli merasa bahwa Yamaha masih belum mendapatkan hasil yang sangat memuaskan pada tes yang dilakukan sebelumnya. Namun pembalap berusia 28 tahun itu tetap merasakan beberapa perkembangan.

“Tes terakhir tidak memberikan hasil yang sangat positif, tetapi dalam semua tes sebelumnya mesin telah memberikan perkembangan yang baik,” sambung Morbidelli.

Selain itu, Morbidelli juga menyebut bahwa Yamaha telah bekerja sekeras mungkin untuk bisa menciptakan motor yang lebih kompetitif lagi. Dirinya pun optimis hal tersebut akan memberikan hasil yang maksimal.

“Para insinyur dan teknisi memiliki tugas yang sangat penting, yaitu meningkatkan berbagai aspek motor, tanpa mengubahnya. Saya yakin itu akan melakukan pekerjaan yang sangat baik,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1840 seconds [12]