logo
MotoGP | Detail

Franco Morbidelli Dukung Format Sprint Race di MotoGP 2023

Andika Rachmansyah
Jum'at, 20 Januari 2023, 14:16 WIB
Franco Morbidelli Dukung Format Sprint Race di MotoGP 2023
Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) merasa punya kecepatan bagus pada MotoGP Austria 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, menjadi salah  satu pembalap yang menyambut baik format sprint race di MotoGP 2023. Rider Monster Energy Yamaha itu menilai format sprint race akan menambah antusias penonton yang menyaksikan balapan.

Sprint Race sendiri direncanakan dilangsungkan pada Sabtu dan dilanjutkan balapan seperti biasa di hari Minggu. Format tersebut akan berlangsung 50 persen dari jumlah lap di balapan normal.

Adapun Sprint Race menggantikan sesi latihan bebas 4 (FP4) yang bakal ditiadakan. Sementara itu, sembilan pembalap terdepan pun akan mendapatkan poin tambahan untuk bersaing memperebutkan kejuaraan dunia.

Format Sprint Race ini juga tentunya diharapkan menjadi angin segar bagi para penikmat kompetisi balap motor kasta tertinggi di dunia ini. Mengingat, MotoGP disebut telah kehilangan banyak penggemar akibat Valentino Rossi pensiun.

Menanggapi hal tersebut, Morbidelli menyambut baik Sprint Race, Menurut anak didik Rossi ini, format tersebut akan membuat kompetisi naik level.

“Saya melihat MotoGP dengan level yang sangat tinggi, di mana banyak pembalap bisa memenangkan balapan,” ucap Morbidelli, dilansir dari Motosan, Jumat (20/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1961 seconds [13]