MotoGP | Detail

Franco Morbidelli: Andrea Dovizioso Pembalap yang Kuat

Rio Eristiawan
Senin, 11 Oktober 2021, 12:45 WIB
Franco Morbidelli: Andrea Dovizioso Pembalap yang Kuat
Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, mengatakan rekan setimnya saat ini Andrea Dovizioso merupakan pembalap yang sangat kuat. Hal ini dikatakan Morbidelli usai balapan di MotoGP Amerika Serikat.

Dalam balapan keduanya bersama Petronas Yamaha, runner-up MotoGP tiga kali yakni Dovizioso hanya mampu finis di urutan ke-13. Akan tetapi, tapi apa yang ditunjukkan Dovizioso di MotoGP Amerika Serikat membuat Morbidelli terkagum-kagum.

Padahal sampai saat ini Dovizioso masih belum sembuh sepenuhnya dari cedera yang ia dapatkan ketika bermain motocross. Melihat Dovizioso balapan, Morbidelli yakin ia merupakan salah satu pembalap kuat yang ada di MotoGP.

Lebih lanjut, Morbidelli mengatakan dengan bantuan Ramon Forcada sebagai kepala mekanik, Dovizioso telah menemukan set-up yang pas. Sehingga tak mengherankan hanya dalam dua balapan bisa mendapatkan poin pertamanya musim ini.

“Dovi sangat baik dalam perjalanan kembali ke MotoGP, saya tahu motor yang dia kendarai dan saya pikir dia sangat kuat. Dengan Ramon dia telah berhasil menemukan pengaturan yang baik yang memungkinkan dia untuk finis di balapan keduanya, Dovi melakukan pekerjaan yang sangat baik,” kata Morbidelli dilansir dari Speed Week, Senin (11/10/2021).

Sebelumnya, pada balapan comeback di Misano, Dovizioso menuai hasil kurang memuaskan dengan finis di urutan ke-21. Namun, hal itu bisa dimaklumi karena Dovizioso baru pertama kalinya menjajal YZR-M1 setelah hampir setahun absen di MotoGP.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5993 seconds [13]