Liga Champions | Detail

Franck Kessie Girang AC Milan Menang Perdana di Liga Champions Sejak 7 Tahun Terakhir

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 25 November 2021, 15:41 WIB
Franck Kessie Girang AC Milan Menang Perdana di Liga Champions Sejak 7 Tahun Terakhir
Franck Kessie (Foto: AC Milan)

MADRID - Franck Kessie girang AC Milan dapat meraih kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada lanjutan grup B Liga Champions 2021-2022, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Hasil ini menjadi kemenangan pertandingan Liga Champions pertama AC Milan sejak tahun 2014.

Rossoneri memang sudah lama tidak dapat memenangkan pertandingan Liga Champions. Mereka bahkan gagal lolos ke kompetisi antar-klub terbesar di Eropa tersebut selama tujuh musim.

Milan terakhir kali merebut kemenangan di Liga Champions pada musim 2013-2014. Mereka bahkan terakhir menang di fase grup atas Glasgow Celtic. Setelah itu, mereka kesulitan menembus Liga Champions.

Baru pada musim ini mereka berhasil masuk Liga Champions. Namun, perjalanan mereka tidak mudah, karena harus berada satu grup dengan klub kuat lain, seperti Atletico, Liverpool dan FC Porto.

Kemenangan pertama setelah tujuh tahun pun akhirnya didapat. Poin penuh didapat setelah Junior Messias mencetak gol pada menit ke-87. Dia menjadi supersub, setelah mencetak gol melalui tandukannya.

Franck Kessie yang memberikan umpan pun tidak kalah bahagia. Maklum, dia sudah lama bermimpi memenangkan pertandingan Liga Champions, sejak bergabung pada 2017 lalu.

“Hasil ini sungguh spesial, karena akhirnya kami memenangkan pertandingan Liga Champions. Kami bekerja keras agar dapat mengamankan tempat di kompetisi, dan hasil ini menjadi impian bersama,” kata Kessie dikutip Football Italia.

“Kami semua bekerja keras dan selalu yakin, sebelum akhirnya mendapat kemenangan. Tentunya kemenangan ini sangat besar bagi semua. Apalagi tidak mudah bermain di sini. Kami bersaing ketat dan senang dengan hasilnya,” ujarnya.

“Selama bertahun-tahun kami berusaha untuk masuk ke Liga Champions. Saya senang kami akhirnya dapat bersaing hingga titik ini,” tutup pemain Pantai Gading itu. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5277 seconds [12]