MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Tak Mau Gegabah Dalam Perburuan Titel MotoGP 2021

Tino Satrio
Kamis, 07 Oktober 2021, 14:04 WIB
Francesco Bagnaia Tak Mau Gegabah Dalam Perburuan Titel MotoGP 2021
Francesco Bagnaia mengakui kualitas yang ditunjukkan Marc Marquez dan Fabio Quartararo membuat situasi sulit pada MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021.

AUSTIN - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berharap bisa meraih gelar Juara MotoGP 2021. Meski demikian Ia tidak mau gegabah dan ingin lebih santai dalam melakukan perburuan gelar juara tersebut.

Pada MotoGP Amerika lalu, Bagnaia berhasil finish di urutan ketiga. Ia sukses naik podium setelah finish delapan detik dibelakang Marc Marquez  di podium pertama.

Hasil ini memang tidak membuat jarak poin dengan Fabio Quartararo menipis. Saat ini, Bagnaia masih tertinggal 52 poin dari pembalap Yamaha tersebut. Hal ini tak lepas dari Quartararo yang berhasil finish kedua di Circuit of The Americas.

"Saya disini hanya mencoba untuk menutup celah yang sepertinya tidak mungkin untuk ditutup," kata Bagnaia dilansir dari Motorsport, Kamis (7/10/2021).

"Tapi saya tetap mencoba. Namun, saya lebih santai dari Fabio karena dia lebih memikirkan kejuaraan. Saya hanya ingin menjadi kompetitif mungkin dan saya tidak bilang bahwa Fabio tidak santai dari saya, dan saya merasa lebih tenang darinya," sambungnya.

Pembalap berusia 24 tahun itu juga tak ingin gegabah dalam perburuan titel, mengingat, defisit poin yang lumayan jauh. Sebab dari itu, ia tak ingin terlalu mengambil resiko hanya untuk sebuah gelar juara.

"Yang pasti, saya tidak akan melakukan sesuatu seperti Aegerter karena jika Anda memiliki kemungkinan untuk menyalip, Anda akan menyalip. Dan jika Anda tidak memilikinya, terlalu berisiko untuk melakukan hal yang berbahaya," ujarnya.

"Jarak poin saya dengannya bukan hanya delapan, atau tujuh poin, tetapi 50. Jadi, saya kira resiko itu bukan sesuatu yang harus saya lakukan," tutupnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3181 seconds [12]