logo
MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Sebut Status Juara Bertahan Bukan Berarti Bisa Bersantai

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 26 Januari 2023, 08:31 WIB
Francesco Bagnaia Sebut Status Juara Bertahan Bukan Berarti Bisa Bersantai
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (FOTO: Instagram @ducati)

TRENTINO - Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia ingin mempertahankan fokus dan mentalitas yang sama seperti musim lalu. Menurutnya, menjalani musim dengan status juara bertahan bukan berarti dirinya bisa berleha-leha.

Prestasi Bagnaia pada musim lalu sungguh membanggakan, baik bagi Ducati maupun orang Italia. Bagaimana tidak, keberhasilan Bagnaia merebut gelar juara dunia musim lalu sekaligus mengakhiri paceklik gelar pembalap Italia sejak Valentino Rossi pada 13 tahun silam.

Bagnaia juga mengakhiri musim sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak. Pecco -sapaan akrabnya- mendulang sebanyak tujuh kemenangan, dengan lima di antaranya didapat pada paruh kedua musim.

Namun Bagnaia enggan berpuas diri. Pembalap berusia 26 tahun itu berambisi ingin mempertahankan gelar juaranya tersebut.

Bagnaia pun mengatakan bahwa menjadi juara bukan berarti dirinya boleh ongkang kaki dan bersantai. Dirinya ingin menjaga mentalitas dan fokus yang sama seperti tahun lalu.

“Saya tidak boleh membuat kesalahan dengan berpikir bahwa saya sudah Juara dan santai. Saya harus menjaga fokus dan mentalitas yang sama seperti biasanya, saya pikir saya telah belajar dari kesalahan tahun lalu,” kata Bagnaia dilansir Motosan, Kamis (26/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1882 seconds [13]