logo
MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Puji Manuver Enea Bastianini di MotoGP Aragon 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 20 September 2022, 07:30 WIB
Francesco Bagnaia Puji Manuver Enea Bastianini di MotoGP Aragon 2022
Francesco Bagnaia bersaing dengan Enea Bastianini (Foto: REUTERS)

ALCANIZ - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) memuji manuver Enea Bastianini di MotoGP Aragon 2022. Meski hal tersebut membuatnya kehilangan podium juara, Bagnaia menilai strategi Bastianini sangat baik sepanjang balapan.

Melaju di Sirkuit Aragon, Minggu (18/9/2022) malam WIB, Pecco –sapaan Bagnaia- mengawali balapan dengan baik dari posisi terdepan. Meski sempat tersalip, dia mampu mengambil alih tempatnya lagi ketika memasuki lap kelima.

Sayang, pembalap asal Italia itu tersalip oleh Bastianini di lap terakhir. Alhasil, dia harus puas hanya mendapat podium kedua dari Aragon usai berselisih 0,045 detik saja dari rider Ducati Gresini itu.

Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Aleix Espargaro (Foto: REUTERS)
Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Aleix Espargaro (Foto: REUTERS)

Bagnaia pun mengaku sudah tahu jika Bastianini sudah mendekatinya. Dia pun sudah berencana untuk tetap tenang dan bersiap meladeni calon rekan satu timnya tersebut.

“Pada beberapa putaran terakhir, saya dapat merasakan dia mendekati. Saya mengetahuinya dan siap. Saya berpikir untuk tetap tenang, karena Fabio sudah ta beruntung dan ini adalah kesempatan menambah poin,” kata Bagnaia dikutip GPOne, Senin (19/9/2022).

Namun, Bastianini justru membuat kesalahan pada tikungan tersebut. Dia membuka ruang untuk Bastian dan gagal menang. Namun, Bagnaia mengaku tetap senang.

“Saya tidak tenang pada tikungan dia menyalip dengan sangat baik. Saya melebar dan kami berada di level yang luar biasa. Enea sangat bagus, bahkan melebihi saya. Tidak ada yang bisa saya tambahkan. Saya senang dengan hasilnya,” ujarnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1800 seconds [13]