logo
MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Pede Pertahankan Gelar Juara di MotoGP 2023

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 24 Januari 2023, 05:16 WIB
Francesco Bagnaia Pede Pertahankan Gelar Juara di MotoGP 2023
Francesco Bagnaia juarai MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

MADONNA DI CAMPIGLIO – Francesco Bagnaia optimistis dapat mempertahankan gelar juara dunia pada MotoGP 2023. Dia mengaku siap tampil maksimal bersama Ducati Lenovo.

Pecco -sapaan Bagnaia- harus jatuh bangun menjadi juara dunia MotoGP 2022 setelah bersaing ketat dengan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. Sempat terpuruk di awal musim, Bagnaia mampu comeback di paruh kedua.

Ducati sendiri telah memperkenalkan motor barunya di MotoGP 2023 mendatang. Bagnaia pun memakai nomor motor 1 sebagai penanda bahwa dirinya adalah sang juara bertahan.

Setelah meraih kesuksesan di musim lalu, Pecco yakin dapat mempertahankan gelar juara bertahan. Meski begitu, dirinya meyakini bahwa persaingan gelar juara musim depan tidaklah mudah.

“Tujuan saya adalah memberikan segalanya untuk mempertahankan nomor (1) ini. Ini tidak akan mudah,” ungkap Francesco Bagnaia dilansir dari Speedweek, Senin (23/1/2023).

“Saya meyakini persaingan yang lebih ketat dari tahun lalu, dengan banyak lawan yang siap memperebutkan gelar,” imbuh pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Meski begitu, Bagnaia merasa optimis dengan performa motor Ducati untuk bersaing di musim 2023. Dirinya pun akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa kembali menjadi yang terbaik.

“Tapi saya tahu bahwa saya dapat mengandalkan motor terbaik dan tim terbaik untuk mencoba menjadi yang teratas di tahun 2023," pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2408 seconds [12]