MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Nyerah Kejar Juara Dunia MotoGP 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 20 Juni 2022, 23:04 WIB
Francesco Bagnaia <i>Nyerah</i> Kejar Juara Dunia MotoGP 2022
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mulai menyerah mengejar titel juara dunia MotoGP 2022 (Foto: Instagram/@pecco63)

HOHENSTEIN-ERNSTTHALL - Francesco Bagnaia mulai menyerah mengejar titel juara dunia MotoGP 2022. Pembalap tim Ducati Lenovo itu menyadari peluangnya kian tipis usai gagal finis pada balapan MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022) malam WIB. 

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) menjadi pemenang MotoGP Jerman 2022. Dia berhasil menjadi yang terdepan dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthall, tersebut. 

Bagnaia sendiri sebenarnya memulai balapan dari posisi terdepan. Pembalap berusia 25 tahun itu sayangnya harus terjatuh di putaran keempat setelah kehilangan kendali pada tikungan pertama.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) kehilangan bagian belakang motornya hingga terjatuh pada putaran keempat MotoGP Jerman 2022 (Foto: MotoGP)
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) kehilangan bagian belakang motornya hingga terjatuh pada putaran keempat MotoGP Jerman 2022 (Foto: MotoGP)

Alhasil, Pecco gagal finis dalam balapan itu. Dia sudah gagal finis pada tiga dari empat balapan terakhirnya. Sebaliknya, Quartararo sukses merebut dua kemenangan secara beruntun.

Tak heran, Bagnaia mengakui rivalnya tersebut lebih unggul. Hal itu terbukti dengan dominasi Quartararo yang berlomba tidak dengan motor terbaik di grid MotoGP 2022. 

“Sungguh disayangkan. Karena saya membuang peluang untuk tetap berada di depan. Akhir pekan ini sudah sempurna, sampai ketika balapan," ujar Bagnaia, dilansir dari GPOne, Senin (20/6/2022). 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1581 seconds [13]