logo
MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Masih Optimistis Bisa Meraih Gelar Juara MotoGP 2022

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 16 Juli 2022, 13:01 WIB
Francesco Bagnaia Masih Optimistis Bisa Meraih Gelar Juara MotoGP 2022
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia saat balapan di MotoGP Belanda 2022 (REUTERS)

BOLOGNA – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengatakan dirinya masih sangat optimistis untuk bisa meraih gelar juara MotoGP 2022. Meskipun saat ini dirinya sudah tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo.

Paruh pertama MotoGP 2022 berjalan kurang mulus bagi Pecco –sapaan Bagnaia- yang digadang-gadang bakal bersaing dengan Quartararo untuk memperebutkan gelar juara usai menjadi runner up tahun lalu. 

Dia sempat terseok-seok di awal musim dan sudah empat kali gagal finis dari 11 balapan karena kecelakaan. Namun, perlahan-lahan pembalap asal Italia itu bangkit dari keterpurukannya. 

Dengan tiga kemenangan yang dikantonginya, dia total telah mengumpulkan 106 poin dan duduk di posisi empat klasemen. Akan tetapi, angka tersebut masih sangat jauh dari El Diablo –julukan Quartararo- yang berselisih 66 poin darinya. 

Dengan sembilan balapan tersisa, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, pun menyebut bahwa sulit bagi Pecco untuk meraih gelar juara musim ini. Namun, pembalap berusia 25 tahun itu tak berpikir seperti Ciabatti. 

“Tidak (masih ada peluang juara musim ini), saya berusaha untuk menjadi yang terkuat dan tercepat di setiap balapan. Kami melihat setiap balapan dengan sendirinya dan ketika saatnya tiba kami dapat berbicara tentang gelar, maka kami akan melihatnya pada saat itu,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Sabtu (16/7/2022).\

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1677 seconds [13]