logo
MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Masih Favorit Juara Dunia meski Gagal Finis di Jepang

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 29 September 2022, 12:34 WIB
Francesco Bagnaia Masih Favorit Juara Dunia meski Gagal Finis di Jepang
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) memakai helm sebelum balapan MotoGP Aragon 2022 berlangsung (Foto: MotoGP)

BARCELONA - Pengamat MotoGP, Alex Criville, menyebut Francesco Bagnaia masih menjadi pembalap favoritnya untuk menjadi juara dunia musim ini. Penilaian tersebut tidak luntur meski pembalap tim Ducati Lenovo itu gagal finis pada MotoGP Jepang 2022 pekan lalu.

Seperti diketahui, balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi itu tak berjalan baik untuk empat pembalap teratas di klasemen sementara MotoGP 2022. Fabio Quartararo dan Enea Bastianini hanya finis ke delapan serta sembilan.

Sementara itu, Aleix Espargaro gagal membawa pulang poin setelah finis ke-16. Nasib paling buruk dialami Pecco yang gagal finis usai terjatuh di lap terakhir saat berusaha menyalip Quartararo.

Criville menilai Bagnaia teralalu percaya diri sehingga insiden tersebut bisa terjadi. Menurutnya, kondisi ban motor sudah tidak memungkinkan lagi untuk menyalip.

“Pecco Bagnaia sedikit terlalu percaya diri karena semua orang menganggapnya sebagai favorit dalam perebutan gelar. Jelas bagi saya, dia bisa melewati Fabio Quartararo di trek lurus," urai Criville, dikutip dari Motosan, Kamis (29/9/2022).

"Namun, dia terlalu memaksakan masuk ke bagian depan pada lap terakhir di mana ban sudah mulai habis sehingga dia jatuh,” imbuh pria berpaspor Spanyol itu.

"Dia bertepuk tangan sendiri ketika jatuh. Dia tahu melakukan kesalahan, dia bergegas dan membayarnya dengan kegagalan finis yang tidak terduga,” tukas mantan juara dunia MotoGP itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1749 seconds [12]