logo
MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Masih Bimbang Pakai Nomor Motor #1 atau Tetap 63 di MotoGP 2023

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 16 November 2022, 04:15 WIB
Francesco Bagnaia Masih Bimbang Pakai Nomor Motor #1 atau Tetap 63 di MotoGP 2023
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menemukan sesuatu untuk meningkatkan motor Ducati Desmosedici GP 22 pada hari terakhir Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Indonesia (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

BORGO PANIGALE – Juara Dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhak memakai nomor motor #1 di MotoGP 2023. Namun demikian, Bagnaia masih bimbang apakah memakai nomor itu atau tetap dengan nomor motor 63.

Sebagai juara musim sebelumnya, Bagnaia mempunyai hak untuk memakai nomor spesial #1. Namun demikian, Bagnaia mengatakan masih mempertimbangkan untuk memakai nomor spesial tersebut.

Pasalnya, nomor spesial itu juga menimbulkan tekanan besar untuk dirinya. Apalagi, nomor itu juga dikenal sebagai kutukan bagi para juara dunia MotoGP. Namun, Bagnaia tidak menutup kemungkinan akan memakai nomor #1 tersebut.

“Saya senang harus berpikir seperti ini. Tetapi itu (memilih nomor #1) adalah sesuatu yang harus saya pikirkan dengan baik,” kata Bagnaia dikutip dari Motosan, Rabu (16/11/2022). 

“Di satu sisi, ini adalah kesempatan besar untuk memakai nomor yang tidak semua orang bisa pakai, tapi juga perubahan yang bisa menimbulkan tekanan besar,” Bagnaia menambahkan.

Sejatinya, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- memakai nomor motor #63 pada musim-musim sebelumnya. Namun begitu, pembalap berusia 25 tahun itu mengaku selalu terpesona dengan nomor spesial #1 tersebut.

“Saya selalu terpesona oleh pembalap dengan nomor #1, jadi kita lihat saja nanti. Tidak akan mudah untuk memilih,” pungkas Bagnaia.

Di sisi lain, saat ini para pembalap, termasuk Bagnaia, tengah menikmati waktu libur sebelum mempersiapkan tes pramusim MotoGP 2023. Tes pertama akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5–12 Februari 2023. Selanjutnya, tes kedua akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal pada 11–12 Maret 2023 mendatang.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1781 seconds [12]