logo
MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Ingin Tampil Sempurna di MotoGP Inggris 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 04 Agustus 2022, 01:20 WIB
Francesco Bagnaia Ingin Tampil Sempurna di MotoGP Inggris 2022
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia (Reuters)

NORTHAMPTONSHIRE - MotoGP Inggris 2022 akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022). Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia ingin tampil sempurna demi menjaga asa persebut gelar MotoGP 2022.

Seperti diketahui, Bagnaia saat ini disebut sebagai salah satu rival terberat sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy).  Meski berselisih 66 poin, pembalap asal Italia disebut masih berpeluang besar merebut gelar MotoGP 2022.

Apalagi setelah sukses memenangkan balapan terakhir sebelum jeda musim panas. Dia merasa sudah menjadi satu dengan motor Ducati Desmosedici GP22 andalannya.

“Saya senang kembali ke lintasan pada akhir pekan ini. Kami mengakhiri paruh pertama musim dengan kemenangan. Ketika itu, saya merasa sempurna bersama Desmosedici,” kata Bagnaia di laman resmi Ducati, Rabu (3/8/2022).

Francesco Bagnaia finis terdepan di MotoGP Belanda 2022 (Foto: REUTERS)
Francesco Bagnaia finis terdepan di MotoGP Belanda 2022 (Foto: REUTERS)

Oleh sebab itu, Bagnaia pun melakukan banyak persiapan selama jeda musim panas. Termasuk saat memenangkan balapan World Ducati Week (WDW), menghadapi rider Ducati lainnya.

“Saya berharap dapat melanjutkan musim, seperti saat terakhir kali. Selama jeda musim panas, saya sering berlatih dengan Ducati Panigale, dan menang di WDW. Sekarang, saatnya kembali bekerja,” ujarnya.

Kini, paruh kedua MotoGP 2022 akan segera dimulai. Bagnaia menyadari harus tampil sempurna tanpa membuat kesalahan, jika ingin mengejar ketertinggalannya dari Quartararo di klasemen sementara.

“Saya berharap dapat bekerja dengan baik akhir pekan ini. Akan sangat penting untuk memulainya dengan tepat. Saya tidak boleh membuat kesalahan di paruh kedua musim ini,” tutur Bagnaia.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1620 seconds [12]