MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Girang Dua Murid Valentino Rossi Gabung Ducati di MotoGP 2022

Andika Rachmansyah
Senin, 03 Januari 2022, 21:00 WIB
Francesco Bagnaia Girang Dua Murid Valentino Rossi Gabung Ducati di MotoGP 2022
Pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia, melaju di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengaku sangat senang usai dua murid Valentino Rossi dari akademi VR46 akan bergabung dengan tim Mooney VR46. Mereka adalah Luca Mariniย dan Marco Bezzecchi.ย 

Mooney VR46 sudah dipastikan menjadi tim satelit dari Ducati untuk MotoGP 2022. Mereka akan menurunkan motor di kelas utama, setelah sebelumnya turun di kelas Moto2 dan Moto3.

Kehadiran Marini dan Bezzecchi disambut baik oleh Pecco. Pasalnya dia juga merupakan jebolan dari akademi VR46. Jadi itu artinya akan ada tiga anak didik Rossi yang mentas di MotoGP dengan menggunakan motor Ducati.

“Saya sangat senang bisa bersama Luca dan Bez di Ducati. Sekarang kita punya lebih banyak cerita untuk diceritakan,” ungkap Bagnaia, dilansir dari Corsedimoto, Senin (3/1/2021).

Dengan bergabungnya Mooney VR46 dengan Ducati, itu artinya tim pabrikan Italia itu sangat mendominasi MotoGP 2022. Bagaimana tidak? tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu menurunkan empat tim dengan total delapan pembalap.

Bagnaia dan Jack Miller tampil di tim utama Ducati Lenovo. Kemudian Pramac Racing masih diisi oleh Jorge Martin dan Johann Zarco. Kemudian dua tim satelitnya yaitu Gresini Racing dan Mooney VR46. Gresini menurunkan Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

MotoGP 2022 sendiri akan berlangsung pada 6 Maret 2022 mendatang di Sirkuit Losail Internasional, Qatar. Sebelumnya para rider akan menjalani beberapa tes balap terlebih dahulu di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5 Februari dan berlanjut pada 11 Februari 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1182 seconds [12]