logo
MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia-Fabio Quartararo Jadi Penguasa Baru, Marc Marquez Tetap yang Terkuat di MotoGP

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 17 November 2022, 06:46 WIB
Francesco Bagnaia-Fabio Quartararo Jadi Penguasa Baru, Marc Marquez Tetap yang Terkuat di MotoGP
Fabio Quartararo (kiri), Marc Marquez (tengah), dan Francesco Bagnaia, berdiri di podium usai MotoGP AS 2021 (Foto: Honda Racing Corporation)

LUGANO - Jorge Lorenzo tetap melihat Marc Marquez sebagai kepribadian dan karakter terkuat di MotoGP. The Baby Alien disebutnya masih berada di atas Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo yang bergantian menguasai MotoGP dua musim terakhir.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2022 sudah resmi selesai dengan Bagnaia keluar sebagai kampiun. Dia mengungguli Quartararo yang terus memberikan perlawanan hingga seri terakhir MotoGP 2022.

Tak ayal, Bagnaia dan Quartararo bisa dibilang mendominasi MotoGP 2022. Namun, menurut Lorenzo, mereka tidak memiliki kepribadian sekuat Marquez.

Por Fuera menilai MotoGP di era sekarang sudah minim perang urat syaraf seperti dahulu. Akan tetapi, persaingan di era modern justru jauh lebih seru dan mengasyikkan.

“Sedikit demi sedikit, pembalap dominan telah pensiun, dengan kepribadian yang sangat menonjol. Jelas Valentino Rossi adalah salah satunya, tetapi (generasi) kami semua tidak terlalu jauh,” kata Lorenzo, dikutip dari Motosan, Kamis (17/11/2022).

“Orang-orang harus terbiasa dengan (generasi) pembalap baru ini. Fabio Quartararo dan Pecco Bagnaia tidak memiliki kepribadian sekuat tahun lalu. MotoGP saat ini sehat, dan dengan balapan yang mengasyikkan. Aprilia, Yamaha, Honda, dan Ducati, semuanya sangat kompetitif," imbuh pria asal Spanyol itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1956 seconds [13]