logo
MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Bocorkan Kapan Akan Pensiun dari MotoGP

Rio Eristiawan
Jum'at, 29 Juli 2022, 06:00 WIB
Francesco Bagnaia Bocorkan Kapan Akan Pensiun dari MotoGP
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia baru-baru ini membocorkan kapan waktu yang tepat baginya untuk pensiun dari MotoGP. (REUTERS)

BOLOGNA - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia baru-baru ini membocorkan kapan waktu yang tepat baginya untuk pensiun dari MotoGP. Ternyata Bagnaia merasa usia 35 tahun adalah waktu tepat untuk pensiun.

Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- mengaku ingin memiliki pekerjaan yang lebih tenang di usia yang sudah tidak lagi muda nantinya. Bagnaia memulai karier di ajang Moto3 pada 2013 hingga 2016, tetapi tidak berhasil meraih gelar juara dunia selama empat musim. 

Kemudian Pecco tampil di kelas Moto2 pada 2017 dan berhasil meraih gelar juara dunia pada 2018. Keberhasilan menjadi juara dunia membuat Ducati tertarik untuk merekrutnya, Bagnaia pun bergabung dengan Pramac Racing pada 2019 hingga 2020. 

Meski gagal menunjukkan penampilan apik, tetapi pembalap asal Italia itu berhasil berada bergabung dengan tim pabrikan (Ducati Lenovo) pada 2021 hingga saat ini.

Bersama tim pabrikan, Bagania berhasil menunjukan penampilan apiknya dan mengakhiri musim di posisi runner-up. Sedangkan di MotoGP 2022, dia sedang menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan 106 poin dari tiga kemenangan dan tiga podium.

Meski masih berusia 25 tahun, tetapi Bagnaia sudah memikirkan waktu yang tepat untuk pensiun dari ajang balapan. Anak didik Valentino Rossi itu mengaku ingin pensiun pada usia 35 tahun.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1628 seconds [12]