logo
MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Bingung Fabio Quartararo Tak Konsisten di MotoGP 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 25 November 2022, 10:00 WIB
Francesco Bagnaia Bingung Fabio Quartararo Tak Konsisten di MotoGP 2022
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berjabat tangan dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di podium Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, usai MotoGP Malaysia 2022 (Foto: MotoGP)

TURIN - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia sukses menjadi juara dunia MotoGP 2022. Hanya saja, dia heran mengapa sang rival Fabio Quartararo, gagal menjaga konsistensinya.

Bagnaia sendiri mengakhiri musim sebagai rider dengan kemenangan terbanyak di MotoGP 2022. Bagnaia tercatat memperoleh tujuh kemenangan, dengan lima di antaranya didapat pada paruh kedua musim.

Menariknya, selama fase kedua tersebut, Quartararo justru kesulitan merebut kemenangan. Padahal, Quartararo dapat merengkuh tiga kemenangan pada paruh pertama.

Bagnaia pun menilai jika Quartararo kemungkinan mencoba untuk bermain aman. Dia tak mengambil risiko, dan balapan sebaik mungkin, tanpa kehilangan banyak poin.

“Kemungkinan Fabio terlalu bertahan pada fase tersebut. Saya tidak tahu, apakah dia merasa tertekan, tetapi sesuatu jelas terjadi. Karena pada paruh pertama musim, dia lebih konsisten,” kata Bagnaia dikutip GPOne, Jumat (25/11/2022).

Bagnaia pun tak menyangkal jika diuntungkan dengan kondisi tersebut. namun, dia juga heran mengapa rivalnya mendadak tak konsisten. Padahal, sebelumnya Quartararo begitu stabil.

“Sementara di paruh kedua musim, dia terlihat mulai kesulitan. Sementara saya dalam situasi yang lebih baik. Hal itu jelas membuat keadaan lebih mudah. Karena di Valencia, dia wajib menang, sedangkan saya cukup menempati posisi ke-15,” ujar Bagnaia.

“Ketika melintasi garis finis, saya melihat papan di pit yang menyatakan jika saya adalah juara dunia MotoGP 2022. Pada saat itu, saya tak menyadari apa yang telah kami capai,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1976 seconds [13]