logo
MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Bicara soal Team-order Ducati di MotoGP 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 23 September 2022, 13:00 WIB
Francesco Bagnaia Bicara soal Team-order Ducati di MotoGP 2022
Ducati tuntut Bagnaia waspadai kekuatan pembalap lain di MotoGP 2022 (Foto: REUTERS)

MOTEGI  - Francesco Bagnaia berbicara mengenai strategi team order yang bisa saja dilakukan Ducati di MotoGP 2022 ini. Namun, rider asal Italia itu menegaskan dirinya lebih memilih untuk berjuang hingga balapan terakhir

Performa Bagnaia selama beberapa seri terakhir memang begitu mengagumkan. Bagaimana tidak, dia selalu merebut podium pada lima balapan terakhir, dengan empat kemenangan dan satu kali posisi kedua.

Hanya saja, pada dua balapan terakhir Bagnaia selalu bersaing dengan Enea Bastianini. Namun, banyak yang menganggap seharusnya Ducati memerintahkan team-order, sehingga tidak ada rider Ducati lain yang mengancam Bagnaia.

Meski begitu, Bagnaia menganggap hal semacam itu tidak diperlukan. Dia merasa lebih puas jika dapat meraih kemenangan melalui persaingan secara adil di atas lintasan.

“Sejujurnya, saya pikir bantuan tidak diperlukan untuk berada di depan. Saya lebih memilih untuk menang di lintasan dan bukan karena ada yang membiarkan saya lewat,” kata Bagnaia pada rilis resmi MotoGP, Kamis (22/9/2022).

Walau demikian, rider asal Italia itu menyadari jika semua keputusan ada di tangan Ducati. Namun, dia menegaskan tidak terlibat dengan pengambilan keputusan, jika terjadi team-order.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1646 seconds [12]