MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Belum Siap Lihat Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Tino Satrio
Minggu, 10 Oktober 2021, 12:41 WIB
Francesco Bagnaia Belum Siap Lihat Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP
Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

AUSTIN - Francesco Bagnaia mengaku mengaku belum siap melihat pensiun Valentino Rossi dari ajang MotoGP. Bagi Bagnaia, The Doctor bukan hanya teman tapi juga mentornya di lintasan balap.

Meski demikian, Rossi sendiri sudah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim MotoGP 2021. Artinya, rider Italia itu hanya menyisakan tiga balapan lagi sebelum benar-benar meninggalkan ajang balap motor paling bergengsi itu.

Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia (Foto: Instagram/vr46ridersacademyofficial)

Atas kepergian Rossi dari MotoGP, Pecco -sapaan Bagnaia itu mengaku tak rela. Menurutnya, sosok Rossi sendiri sudah seperti gurunya di atas lintasan.

"Tanpa Valentino akan sulit, tapi saya harus menerima ini meski sedikit," kata Bagnaia dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (10/10/2021).

"Dia selalu menjadi referensi kami di paddock, dan tidak melihatnya lagi disana, tentu akan sangat sulit. Tetapi, kami akan cukup beruntung karena mendapatkan pengalaman itu," sambungya.

Valentino Rossi Ikuti Tes MotoGP di Sirkuit Misano 

Sebelumnya, pembalap berusia 24 tahun itu ingin mewarisi pencapaian dari Rossi di MotoGP. Salah satunya, ia ingin dapat seperti The Doctor yang mampu memikat hati para penggemar.

"Mustahil untuk melakukan apa yang dia lakukan di MotoGP. Tidak ada yang akan pernah menggantikannya. Jika MotoGP seperti hari ini, itu hanya berkat dia," ujarnya.

"Satu hal yang ingin saya warisi ialah kemampuan untuk memikat hati para audiensnya dan menyampaikan hasratnya," paparnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2071 seconds [12]