MotoGP | Detail

Francesco Bagnaia Bakal Jadi Rival Terberat Marc Marquez di MotoGP 2022

Rio Eristiawan
Jum'at, 08 Oktober 2021, 14:10 WIB
Francesco Bagnaia Bakal Jadi Rival Terberat Marc Marquez di MotoGP 2022
Francesco Bagnaia dan Marc Marquez akan bersaing ketat pada MotoGP 2022 (Foto: Infografis/Samsul)

MALLORCA - Francesco Bagnaia digadang-gadang menjadi pesaing terkuat Marc Marquez pada MotoGP 2022. Penilaian itu disampaikan Chico Lorenzo usai MotoGP AS 2021 pekan lalu. 

Ayah dari Jorge Lorenzo itu melihat Bagnaia bisa menemukan cara untuk meraih hasil maksimal dengan motor Ducati. Pecco disebutnya mampu mengontrol tekanan yang mengarah kepadanya. 

“Dia telah menemukan cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari Ducati. Dia berkembang sedikit demi sedikit. Dia telah memahami motornya," papar Lorenzo, mengutip dari Motosan, Jumat (8/10/2201). 

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia memimpin balapan MotoGP Aragon 2021, disusul oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, Minggu (12/9/2021) malam WIB (Foto: REUTERS/Pablo Morano)
Francesco Bagnaia bisa menahan Marc Marquez di Aragon dari start hingga finis (Foto: Reuters/Pablo Morano)

“Ketika dia telah memimpin, dia telah memimpin dengan sangat baik, dia tidak pernah mengalami kegagalan dalam bentuk apapun, bahkan, dia telah menahan tekanan dari Márquez dalam balapan hingga saat terakhir,” lanjut pria asal Spanyol itu. 

Ketenangan Bagnaia dalam mengatasi tekanan itu bisa terlihat dari tiga seri terakhir. Anak didik Valentino Rossi itu nyatanya bisa mengatasi tekanan dari Fabio Quartararo (di Misano) dan Marc Marquez (di Aragon). 

Pada dua balapan itu, Bagnaia menunjukkan bagaimana cara memimpin balapan tanpa harus melakukan kesalahan. Sayangnya, pembalap berusia 24 tahun itu harus tertinggal dalam perburuan gelar juara MotoGP 2021 dari Quartararo. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3084 seconds [12]