Balap Lainnya | Detail

Formula E Perdana Digelar di Jakarta, Saksikan Hanya di RCTI

Tim Sportstars
Jum'at, 03 Juni 2022, 16:14 WIB
Formula E Perdana Digelar di Jakarta, Saksikan Hanya di RCTI
Balap Mobil Formula E

JAKARTA - Formula E World Championship adalah sebuah kejuaraan olahraga otomotif balap mobil kursi tunggal yang khusus hanya menggunakan mobil listrik saja. Perlombaan resmi Formula E pertama kali digelar di Beijing, Tiongkok pada bulan Septermber 2014. Pada tahun 2020, akhirnya Formula E berhasil mendapatkan status sebagai kejuaraan tingkat dunia.  

Untuk pertama kalinya, kejuaraan balap mobil listrik kelas dunia atau Formula E World Championship akan berlangsung di Jakarta, Indonesia. Jakarta menjadi satu satunya kota di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah perhelatan Formula E. 

Sebagai tuan rumah, Jakarta sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Formula E tahun ini. Balapan Formula E ini akan digelar Sabtu (4/6/2022) di sirkuit yang baru saja dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Sebanyak 22 Driver dari 11 tim yang mengikuti balapan ini akan berusaha untuk memberikan yang terbaik dan menjadi juara pertama di Jakarta. Di sirkuit Jakarta, para pembalap akan merasakan lintasan sepanjang 2,4 KM serta 18 tikungan. Ini juga menjadikan sirkuit Jakarta menjadi sirkuit dengan tikungan paling banyak. 

Ajang balapan kelas dunia ini akan disaksikan oleh 170 Negara. MNC Media sebagai Official Broadcaster akan menyiarkan secara langsung balapan Formula E. Saksikan balapan mobil kelas dunia Formula E, Sabtu 4 Juni 2022, babak Qualifying pukul 10.30 WIB LIVE di iNews dan Race pukul 14.45 WIB LIVE di RCTI.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1358 seconds [12]