Balap Lainnya | Detail

Formula E Jakarta Disponsori Perusahaan Bir? Panitia: Itu FEO yang Punya

Refi Sandi
Kamis, 26 Mei 2022, 21:31 WIB
Formula E Jakarta Disponsori Perusahaan Bir? Panitia: Itu FEO yang Punya
Sirkuit Internasional Ancol siap menggelar Formula E Jakarta 2022 (Jakarta e-Prix 2022) (Foto: Twitter/@FIAFormulaE)

JAKARTA - Hadirnya sponsor perusahaan bir pada gelaran Formula E Jakarta 2022 (Jakarta e-Prix 2022) menuai polemik. Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta e-Prix 2022, Ahmad Sahroni, menyebut sponsor itu merupakan kewenangan dari Formula E Operation (FEO).

"Itu minuman (bir Heineken) di global, global itu langsung pusat FEO-nya punya, untuk di dalam negeri kan lokal partner-nya beda," ujar Sahroni kepada awak media di Kawasan Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022).

Di sisi lain, Sahroni mengungkap ada sponsor dalam negeri yang memberi nilai cukup besar. Sponsor dari salah satu grup entertainment itu mengucurkan dana sebesar Rp100 miliar.

"Sponsor oke, ada perusahaan entertainment satu grup perusahaan entertainment, dalam negeri. Bukan luar negeri pokoknya ada satu grup entertainment ngasih 100 miliar," terang Sahroni. 

"Pokoknya ada satu grup entertain nanti gua kasih tau namanya. Itu dalam negeri," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Sahroni membantah sponsor tersebut dari RANS Entertainment yang dimiliki selebritis Raffi Ahmad. Menurutnya, bila RANS yang mensponsori, pasti sudah ada gembar-gembor deklarasi.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1402 seconds [12]