Balap Lainnya | Detail

Formula E Jakarta 2022 Resmi Diselenggarakan di Ancol

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 22 Desember 2021, 09:06 WIB
Formula E Jakarta 2022 Resmi Diselenggarakan di Ancol
Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Sahroni (tengah), berbicara dalam konferensi pers (Foto: MNC Portal Indonesia/Fitradian Dhimas)

JAKARTA - Formula E Jakarta 2022 resmi diselenggarakan di Ancol. Hal itu dipastikan langsung oleh Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni

“Telah diberikan approval jika FE Jakarta akan diadakan di Ancol,” kata Sahroni saat konferensi pers, Rabu (22/12/2021) pagi WIB. 

Sebelumnya, Jakarta E-Prix sempat direncanakan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas). Rencana tersebut ditolak karena berbagai macam alasan yang beredar.

Beberapa lokasi kemudian dijadikan opsi menggelar Jakarta E-Prix 2022. Dua di antaranya adalah kawasan Senayan (Jakarta Selatan) dan Jakarta Utara. 

Balapan Formula E (Foto: FIA)
Balapan Formula E (Foto: FIA)

Setelah melalui berbagai pertimbangan, pilihan pun jatuh di Ancol. Kawasan tersebut dianggap paling pas menggelar ajang balapan mobil listrik itu. 

Jakarta E-Prix 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 4 Juni mendatang. Balapan tersebut akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian FE 2022. 

Ibu Kota DKI Jakarta sendiri seharusnya sudah menggelar balapan Formula E sejak 2020. Namun, pandemi Covid-19 memaksa pelaksanaan ditunda selama dua tahun. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1552 seconds [12]