Liga Indonesia | Detail

Fokus Liga 1, Robert Alberts Tak Lepas Pemain Persib ke Timnas Indonesia

Basudiwa Supraja
Selasa, 11 Januari 2022, 10:14 WIB
Fokus Liga 1, Robert Alberts Tak Lepas Pemain Persib ke Timnas Indonesia
Pelatih Robert Alberts saat memimpin latihan para pemain Persib Bandung/Foto: Official Persib

GIANYAR - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan pernyataan yang mengejutkan. Bagaimana tidak, pelatih asal Belanda ini mengatakan dirinya tak akan melepas pemainnya untuk Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga pada laga uji coba FIFA Matchday yang digelar pada akhir Januari nanti. Dia bahkan menekankan para pemainnya akan tetap fokus bersama klub untuk pertandingan Liga 1.

Sejauh ini, jika dilihat para penggawa Timnas Indonesia baru saja menuntaskan turnamen Piala AFF 2020 pada Sabtu (1/1/2022) kemarin. Tapi akhir Januari nanti kabarnya mereka akan melakukan pemusatan latihan kembali jelang FIFA Matchday.

“Kabarnya tim nasional akan mulai memanggil lagi pemain di pekan depan untuk memainkan dua uji tanding. Tapi saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga ini dan mereka akan fokus dengan kami di liga,” ungkapnya seperti yang dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (11/1/2022).

Pelatih kelahiran Belanda itu enggan melepas kembali pemainnya yang baru saja bergabung dengan klub. Dia juga ingin timnya diperkuat oleh para pemain yang menjadi andalannya.

Persib memiliki dua pemain yang dikirim ke Singapura pada Piala AFF 2020 kemarin. Mereka adalah Ezra Walian dan Victor Igbonefo.

Ezra bahkan menjadi starting 11 oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia juga kerap ditempatkan sebagai titik utama serangan Skuad Garuda.

Meski dalam beberapa laga dia sempat terlihat menurun, namun pemain jebolan Akademi Ajax Amsterdam itu masih menjadi opsi utama Tim Tanah Air. Victor Igbonefo nampaknya tidak terlalu menjadi pilihan STY kedepannya lantaran gaya pelatih Korea Selatan itu yang gemar menerapkan pemain muda.

Saat ini Igbonefo telah berusia 36 tahun. Pada laga terdekat ini, Maung Bandung-julukan Persib- akan menghadapi Bali United pada Kamis (13/1/2022).

Mereka menempati puncak klasemen dengan perolehan poin yang sama dengan Arema FC dan Bhayangkara FC, 37 poin. Tak heran jika Albert sedang mempertahankan kans juara Liga 1 musim ini.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1067 seconds [13]